get app
inews
Aa Read Next : Malam Tahun Baru, Ribuan Masyarakat Bekasi Padati Kawasan Summarecon

Waspada! Banjir Rob Jadi Ancaman di Akhir Tahun

Senin, 26 Desember 2022 | 17:00 WIB
header img
Pj Gubernur Heru Budi/Foto: Bachtiar Rojab

JAKARTA - Heru Budi Hartono, Penjabat (Pj) Gurbernur DKI Jakarta, mengatakan ada potensi terjadi banjir rob di wilayah pesisir Jakarta. Dia mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kenaikan air laut tersebut.

Heru berpendapat, menurut prediksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, banjir rob di wilayah pesisir akan berlangsung hingga 31 Desember 2022.

"Banjir rob memang pertama sudah diingatkan oleh BPBD dan sampai dengan 30-31 desember, memang air laut agak tinggi dan syaa lihat perkembangannya 10 sentimeter di atas mata kaki sedikit," ujar Heru di Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, pada Senin (26/12).

Dalam hal ini, ia juga meminta kesiapan petugas. Sarana dan prasarana diminta untuk siaga agar dapat meminimalisir adanya banjir rob.

"Tentunya petugas yang terkait bisa mengatasi ini, pompa waduk Pluit saya pastikan nnti saya minta sama kadis SDA untuk bisa mempercepat mengurangi rob," terangnya.

Ia mengaku akan melakukan kunjungan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk melakukan sinkronisasi data, terkait kesiapan menghadapi cuaca ekstrim di Jakarta.

"InsyaAllah semuanya siap, besok saya akan berkunjung ke BNPB pusat untuk sinkronkan data, sinkronkan kesiapan kesiapan apa yang harus kami perbuat bersmaa BNPB pusat," paparnya.

Editor : Lely Anggoro Putri

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut