get app
inews
Aa Read Next : Alami Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Cikarang Barat Sebar Nomor Hotline Kepolisian

Seluruh Ormas di Bekasi Diingatkan Segera Copot Atributnya, Membuat Kumuh Kawasan

Rabu, 15 Desember 2021 | 11:10 WIB
header img
Seluruh Ormas di Bekasi diultimatum segera mencopot atribut yang terpasang di tempat umum. Sebab, menganggu estetika dan membuat kumuh wajah Bekasi. Foto/Ilustrasi/Dok MPI

BEKASI,iNews.id - Seluruh Ormas di Bekasi diultimatum segera mencopot atribut yang terpasang di tempat umum. Sebab, menganggu estetika dan membuat kumuh wajah Bekasi.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bekasi Juhandi mengatakan, permintaan tersebut dilakukan lantaran adanya perintah dari Presiden Joko Widodo kepada aparatur penegak hukum untuk menurunkan atribut ormas.

”Kita imbau semua ormas di Bekasi untuk segera menurunkan semua atribut maupun membongkar semua posko ormas. Ya harus legowo dan mau menurunkan bendera dan spanduknya secara mandiri,” kata Juhandi, Rabu (15/12/2021). 

Menurut dia, berdasarkan undang-undang yang berlaku. Pemasangan atribut ormas berupa bendera atau sejenisnya hanyalah diperkenankan untuk dipasang di kantor sekretariatnya saja, bukan di tempat umum.

”Pemasangan spanduk dan label itu diperbolehkan hanya di kantor sekretariat, juga harus ada bendera merah putih dan lambang negara burung Garuda,” ungkapnya. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut