get app
inews
Aa Read Next : BMKG Perkirakan Puncak Musim Kemarau di Indonesia Terjadi pada Juli-Agustus 2023

BMKG Sebut Jabodetabek Hari Ini Dilanda Hujan Lebat namun Bukan Badai

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:29 WIB
header img
BMKG Sebut Jabodetabek Hari Ini Dilanda Hujan Lebat namun Bukan Badai. Foto: Dok. iNews

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Baru-baru ini tersebar kabar bakal terjadi bdai dahsyat di Jabodetabek pada Rabu, (28/12/2022). Menanggapi hal itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan merujuk dari berbagai parameter fenomena alam itu diperkirakan tak akan terjadi.

"Prakiraan cuaca pada 28 Desember 2022 pada umumnya adalah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat namun bukan badai," ujar Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (27/12/2022).

Terkait prakiraan cuaca tersebut, ia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan terus memperbaharui informasi dari kanal-kanal resmi BMKG.

Kendati begitu, Guswanto tetap mengimbau kewaspadaan masyarakat dengan segala potensi bencana hidrometeorologi di penghujung tahun.

"BMKG mengimbau masyarakat agar mewaspadai dampak dari potensi cuaca ekstrem ini yaitu adanya potensi bencana hidrometeorologis," katanya.

Menurut dia, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat bahkan sangat lebat masih berpotensi terjadi hingga awal Januari 2023.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut