Logo Network
Network

Cerita Sedih Medusa, Wanita Cantik Penggila Dewi Athena yang Dikutuk Berambut Ular

Gita Chaerani
.
Senin, 02 Januari 2023 | 10:30 WIB
Cerita Sedih Medusa, Wanita Cantik Penggila Dewi Athena yang Dikutuk Berambut Ular
Cerita Sedih Medusa, Wanita Cantik Penggila Dewi Athena yang Dikutuk Berambut Ular. (Foto: Thoughtco)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Kisah sedih Medusa, wanita cantik yang dikutuk menjadi berambut ular mengundang rasa penasaran. Apakah Anda sudah tahu kisahnya? Jika belum, simak ulasannya dalam artikel ini.

Orang-orang tahu bahwa Medusa adalah seorang wanita cantik dengan rambut ular yang selalu menjaga pandangan dan kesucian dirinya. Namun, akhir-akhir ini banyak yang belum mengetahui mengapa kepala Medusa dipenuhi dengan ular?.

Kisah Sedih Medusa Wanita Cantik yang Dikutuk Menjadi Berambut Ular

iNewsBekasi.id telah merangkum kisah pilu Medusa menurut thoughtco, yang menjelaskan bagaimana dia mendapat kutukan berambut ular. Menurut legenda, Medusa pernah menjadi pendeta Dewi Athena yang cantik.

Medusa mendapat kutukan karena melanggar sumpahnya kepada Dewi Athena yang selalu menjaga kehormatan dan kesuciannya. Meskipun dia tidak dianggap sebagai dewi atau Olympian, beberapa kisah dalam legenda menyatakan bahwa Medusa bergaul dengan salah satu dari mereka.

Ketika Medusa berselingkuh dengan Dewa Laut Poseidon, Dewi Athena menghukumnya. Dia mengubah Medusa menjadi perempuan yang mengerikan, membuat rambutnya menjadi ular yang menggeliat, dan kulitnya berubah menjadi hijau.

Siapapun yang memandang Medusa akan berubah menjadi batu. Pahlawan Perseus dikirim dalam misi untuk membunuh Medusa. Perseus mampu mengalahkannya dengan memenggal kepalanya.

Kemudian, ia menggunakan kepala Medusa sebagai senjata untuk mengubah musuh menjadi batu. Gambar kepala Medusa juga ditempatkan di baju besi milik Dewi Athena sendiri atau ditampilkan di perisainya.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini