iNewsBekasi.id - Daftar 10 Drama Korea paling banyak ditonton di Netflix sepanjang tahun 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Dari 10 judul yang ada, tiga di antaranya merupakan serial asli Netflix, sementara sisanya merupakan serial yang tayang di stasiun televisi berbayar.
Drama Korea Paling Banyak Ditonton pada 2022 di Netflix
Berdasarkan data dari situs web FlixPatrol, berikut ini adalah 10 drama Korea yang paling banyak ditonton di Netflix pada 2022.
1. All of Us Are Dead
All of Us Are Dead. (Foto: Netflix)
All of Us Are Dead adalah satu-satunya drama Korea yang masuk dalam daftar 10 besar Top TV Shows di Netflix pada 2022, yang berada di urutan ke-9. Puncak penayangan serial ini terjadi pada 31 Januari, dengan total 236.230.000 jam penayangan.
All of Us Are Dead adalah serial asli Netflix yang bercerita tentang wabah zombie yang menyebar di sebuah sekolah menengah atas.
2. Business Proposal
Business Proposal. (Foto: SBS)
Business Proposal menempati urutan ke-15 dalam daftar serial terpopuler, dengan puncak penayangan pada 4 April dan jumlah jam penayangan sebanyak 41.460.000 jam. Drama komedi romantis dari SBS ini juga sangat populer di Bangladesh, India, dan Indonesia.
Business Proposal menceritakan tentang hubungan asmara yang tidak disengaja antara karyawan dan bosnya. Karyawan tersebut awalnya takut karena bosnya tidak tahu bahwa dia bekerja untuknya.
3. Extraordinary Attorney Woo
Extraordinary Attorney Woo. (Foto: Netflix)
Extraordinary Attorney Woo menempati peringkat ke-11 dalam daftar serial terpopuler yang tayang di Netflix pada tahun 2022. Serial drama ini mencapai puncak penayangannya pada 15 Agustus dengan jumlah jam penayangan sebanyak 77.430.000 jam.
Bergenre hukum dengan sentuhan kisah cinta, Extraordinary Attorney Woo menceritakan tentang seorang pengacara perempuan yang juga autis yang harus menghadapi stigma dan diskriminasi saat menjalankan tugasnya.
4. Alchemy of Souls
Alchemy of Souls. (Foto: Soompi)
Alchemy of Souls adalah drama fantasi laga dan romantis yang berada di peringkat ke-23. Puncak penayangan untuk season pertamanya terjadi pada 22 Agustus dengan jumlah jam penayangan sebanyak 28.590.000 jam. Sedangkan untuk season keduanya, puncak penayangannya terjadi pada 12 Desember dengan jumlah jam penayangan sebanyak 26.890.000 jam.
Alchemy of Souls menceritakan tentang seorang pejuang perempuan yang rohnya masuk ke dalam tubuh seorang perempuan buta. Dia bekerja sebagai pelayan bagi seorang bangsawan muda yang tampan.
Editor : Aditya Nur Kahfi