get app
inews
Aa Read Next : Ini Harga Tiket Terusan Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina, Paling Murah Rp450.000

Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia Sekalipun Tetap Lolos Semifinal Piala AFF 2020, Ini Syaratnya

Kamis, 16 Desember 2021 | 15:52 WIB
header img
Indonesia menang telak 5-1 atas Laos pada babak pertama lanjutan fase Grup B Piala AFF 2020. Kini Indonesia sementara menempati puncak klasemen grup B. (foto: Twitter/PSSI).

iNews.id - Timnas Indonesia tak lama lagi akan menghadapi laga hidup mati kontra Malaysia di matchday pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Saat ini Timnas Indonesia menempati posisi papan atas di Group B AFF 2020. 

Bahkan, Jika Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Malaysiapun Timnas Indonesia masih bisa meloloskan diri ke babak semifinal Piala AFF 2020, namun dengan syarat.

Setalah melewati tiga pertandingan, Timnas Indonesia menempati posisi teratas di klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan koleksi tujuh angka. Skuad asuhan Shin Tae-yong memiliki poin yang sama persis dengan Vietnam di tempat kedua.

Karena unggul selisih gol yakni +6 berbanding +5, Timnas Indonesia berhak menempati posisi yang lebih baik. Bagaimana dengan Timnas Malaysia? Skuad Harimau Malaya menempati tangga ketiga dengan perolehan enam angka.

Saat ini, tinggal Timnas Indonesia, Vietnam, dan Malaysia yang masih berpeluang maju ke babak semifinal Piala AFF 2020. Ketiga negara ini bersaing memperebutkan dua slot ke semifinal Piala AFF 2020. Melihat perolehan poin saat ini, Timnas Indonesia dan Vietnam berada di atas angin untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang kontra Malaysia di laga pamungkas untuk lolos. Begitu juga dengan Vietnam yang cuma butuh hasil imbang kontra Kamboja. Untuk Timnas Indonesia, kekalahan dari Malaysia sekalipun masih bisa meloloskan mereka ke semifinal Piala AFF 2020.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut