get app
inews
Aa Read Next : Ini Harga Tiket Terusan Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina, Paling Murah Rp450.000

Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia Sekalipun Tetap Lolos Semifinal Piala AFF 2020, Ini Syaratnya

Kamis, 16 Desember 2021 | 15:52 WIB
header img
Indonesia menang telak 5-1 atas Laos pada babak pertama lanjutan fase Grup B Piala AFF 2020. Kini Indonesia sementara menempati puncak klasemen grup B. (foto: Twitter/PSSI).

Namun, dengan satu syarat di laga Vietnam harus tumbang dari Kamboja. Jika kondisi di atas terjadi, Malaysia berhasil menjadi juara grup dengan sembilan poin, disusul Indonesia dan Vietnam yang sama-sama mengoleksi tujuh angka.

Hanya saja, kekalahan itu juga wajib dibarengi catatan lain. Timnas Indonesia hanya diizinkan kalah tipis, semisalkan selisih satu gol.

Jika kekalahan yang diterima dengan selisih tiga gol, sedangkan di laga lain Vietnam cuma kalah selisih satu gol dari Kamboja, Golden Star -julukan Vietnam- yang akan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Sekadar informasi, ASEAN Football Federation (AFF) menjadikan selisih gol sebagai indikator awal untuk menentukan posisi ketika ada dua atau tiga tim memiliki poin yang sama.

Jika selisih gol masih sama persis, perhitungan selanjutnya adalah produktivitas tim. Tim yang mencetak gol lebih banyak berhak lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Meski begitu, harapannya kemenangan meyakinkan didapatkan Timnas Indonesia atas Malaysia. Sebab, kemenangan telak bakal membuat Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status juara Grup B.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut