get app
inews
Aa Read Next : Wartawan TV Swasta Dijambret di Depan Hotel di Kawasan Cempaka Putih

Wartawan iNews.id Berhasil Sabet Juara 1 Anugerah Jurnalistik Pertamina Wilayah Jatimbalinus

Kamis, 16 Desember 2021 | 17:00 WIB
header img
Wartawan iNews.id Juara 1 Anugerah Jurnalistik Pertamina Wilayah Jawa Bali Nusa Tenggara (Foto: iNews.id)

SURABAYA, iNews.id - Tiga wartawan MNC grup sukses meraih dua penghargaan pada Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2021 wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatim Balinus).

Mereka adalah Ihya' Ulumuddin dari iNews.id sebagai juara 1 untuk kategori media online; Aan Haryono dari Sindonews.com sebagai juara II untuk kategori Publikasi CSR dan Ali Masduki juara II kategori foto essai. 

Penghargaan untuk ketiga pemenang ini diberikan dalam malam apresiasi AJP 2021 di Novotel Samator, Surabaya, Selasa (14/12/2021).

Di kategori berita online, Ihya' berhasil menjadi yang pertama dengan artikel berjudul "Pertashop, Ikhtiar Pertamina Dongkrak Ekonomi Masyarakat Desa'. Pada artikel ini, wartawan kelahiran Lamongan ini mengupas upaya Pertamina dalam pengembangan usaha dan ekonomi masyarakat melalui SPBU mini berbasis desa. 

Sementara untuk pemenang kedua dan ketiga di kategori sama diraih oleh Haoorrahman Dwi S dari Surya/tribunnews dan Titis Tri Wahyanti dari Globalenergi. 

Di kategori publikasi CSR, wartawan Sindonews sukses meraih juara kedua dengan artikel berjudul "Pawon Rabi'ah dan Impian Besar bersama Ikan Asap". 

Diketahui, pada AJP 2021, Pertamina mengangkat tema "Energizing You" yang telah ditetapkan sebagai tagline perusahaan dari awal tahun 2021.

Dari tagline tersebut, Pertamina mengajak insan pers untuk mengangkat informasi mengenai hal-hal yang bersifat pelayanan, kepedulian, pengabdian kontribusi perusahaan, keterbukaan dan transparansi atas kemajuan di bidang energi, CSR, Pemberdayaan Masyarakat, dan Program Mitra binaan untuk UMKM.

Sebelumnya, Pjs Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman mengatakan melalui AJP, Pertamina membuka peluang berbagai karya jurnalistik untuk mengangkat beragam informasi terkait Pertamina Go Green, Pertamina Go Global, Pertamina Go Digital, Pertamina Go Collaborative, Pertamina Go Productive & Efficient dan Pertamina Go Sustainable.

"AJP 2021 mengompetisikan enam kategori yakni Kategori Media Cetak, Media Online, Kategori TV, Kategori Radio Foto Essay dan seputar pemberitaan terkait kegiatan CSR/Pemberdayaan Masyarakat," ujarnya. 

Seluruh karya AJP 2021 diseleksi secara berjenjang mulai tingkat teritori atau tingkat daerah di seluruh Indonesia, hingga tingkat nasional untuk memperebutkan babak final dan grand final.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut