get app
inews
Aa Read Next : Usai Resmi Bercerai dengan Desta, Natasha Rizky Ngaku Fokus Sedang Urus Bisnis

Mantan Pemulung Ini Sukses Jadi Pengusaha Baslok dan Punya Belasan Karyawan, Simak Kisahnya

Minggu, 08 Januari 2023 | 17:26 WIB
header img
Ilustrasi Mantan Pemulung Ini Sukses Jadi Pengusaha Baslok hingga Punya Belasan Karyawan, Begini Kisahnya. Foto: Freepik

Adapun, secara otodidak dirinya memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan usaha, tidak lupa didukung sang istri tercinta.

Alasan usaha baslok ini dibentuk yaitu atas dasar besarnya peluang usaha terutama dibidang makanan yang hanya memerlukan modal sedikit namun untungnya selangit.

"Jadi kalau sekarang kan banyak peluang usaha ya, dari bidang makanan itu banyak. Kalau sekarang paling gampanglah, dilihat-lihat dari media sosial juga bisa. Kalau rajin, modal sedikit untungnya selangit," katanya.

Untuk rasa bakso ciloknya, kala itu dirinya mencoba terlebih dahulu membeli jenis makanan yang sama di pedagang lain namun ternyata tidak sesuai ekspektasi.

Akhirnya, dirinya pun mengolah sendiri dan mengembangkan rasanya agar mempunyai ciri khas tersendiri.

Dalam merintis bisnis, prinsip utama yang dipegang teguh olehnya yaitu tidak boleh takut dengan kata gagal.

"Kalau hidup saya, tidak ada oh ini rugi itu rugi. Terus coba dulu, itu tidak pernah ngomong gagal. Seminggu dua minggu sepi, ya udah ganti lagi," terangnya.

Nah, berkat niat yang kuat itulah usahanya pun kini terus berkembang. Sekarang dia sudah memiliki total 13 karyawan yang dipekerjakan untuk menjajakan baslok buatannya.

Dari usahanya itu dirinya bisa memenuhi semua kebutuhan keluarganya dan membantu orang lain. Hal tersebut lantas membuat dirinya selalu bersyukur.

Di mana dia mengatakan dari awal merintis bisnis peran sang istri sangatlah penting. Susah senang dilakukan bersama-sama.

"Kalau istri itu ibaratnya seperti tangan kanan, kalau istri tidak ada tidak bisa geraknya. Susah senang berdua sama istri. Soalnya seorang istri itu benar-benar penting bagi saya. Kalau dia sakit semua berantakan," ucapnya.

Kini usahanya tidak hanya menyajikan baslok namun juga ada bakso cabai, bakso urat, bakso telur, tahu bakso, dan siomay.

Artikel ini telah terbit di Okezone dengan judul "Kisah Mantan Pemulung Sukses Berjualan Baslok hingga Punya 13 Karyawan".

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut