get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Media Vietnam Sindir Shin Tae-yong saat Latih Korea Selatan Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam

Minggu, 08 Januari 2023 | 23:02 WIB
header img
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. (Foto: Ist)

Menurut statistik yang diperoleh Zing News, Shin Tae-yong adalah pelatih dengan tingkat kemenangan terendah dalam sejarah pelatih tim nasional Korea Selatan. Juru taktik berusia 52 tahun hanya menang lebih dari 21 pertandingan Tim Negeri Gingseng dengan tingkat kemenangan 33,33%.

Lebih rinci, Shin Tae-yong memenangkan 7 pertandingan dari 21 pertandingan saat memimpin tim Korea Selatan. Di sana, Shin Tae-yong mencatat 6 seri dan 8 kekalahan.

Saat menangani Korea Selatan, Shin Tae-yong mengalami kekalahan dari Rusia, Maroko, Irlandia Utara, Polandia, Bosnia, Senegal, Swedia, dan Meksiko. Ini terjadi setelah dia dipilih menjadi pelatih tim Korea Selatan pada Juli 2017 untuk menggantikan Stielike yang dipecat.

Meski demikian, satu-satunya gelar yang dimiliki Shin Tae-yong bersama tim Korea Selatan adalah Kejuaraan Asia Timur 2017 (Kejuaraan EAFF). Selain itu, Shin Tae-yong membantu Korea Selatan meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2018, meski tidak lolos ke babak penyisihan grup.

Shin Tae-yong saat latih Timnas Korea Selatan

Pada saat itu, Korea Selatan menempati peringkat ketiga secara keseluruhan di fase grup yang terdiri dari Swedia, Meksiko, dan Jerman. Hal yang paling mengesankan bagi Shin Tae-yong di Piala Dunia Rusia adalah kemenangan 2-0 atas Jerman di pertandingan terakhir penyisihan grup.

Sementara itu, dalam menghadapi pertandingan di Stadion My Dinh besok, Shin Tae-yong akan menghadapi pelatih Park Hang-seo untuk kelima kalinya sejak menangani Timnas Indonesia. Pada 4 kali pertemuan sebelumnya, Shin Tae-yong mengalami 2 kekalahan dan 2 kali seri.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut