get app
inews
Aa Read Next : Tajir Banget! 6 Artis Hollywood Ini Punya Jet Pribadi, Ada Jackie Chan hingga Taylor Swift

Deretan Artis Kungfu Era 90-an, Nomor 1 Sukses Kuasai Hollywood

Selasa, 17 Januari 2023 | 12:34 WIB
header img
Artis Kungfu Era 90-an. Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsBekasi.id.- Ada sederet artis kungfu era 90-an yang dulunya sangat populer. Terlebih, sampai sekarang mereka masih dikenal. 

Seperti diketahui, film kungfu dan bela diri Asia, sampai saat ini masih jadi komoditas yang laris manis.

Berkat film-film kungfu, tak sedikit aktor yang sekarang menjadi sukses dan dikenal banyak orang.

Lantas, siapa saja artis Kungfu era 90-an? Berikut ulasannya, sebagaimana telah iNewsBekasi.id himpun.

Artis Kungfu Era 90-an

1. Jackie Chan

Artis kungfu era 90-an di urutan pertama pasti sudah tak asing lagi. Ya, dia adalah jackie Chan. dia terkenal berkat proyek-proyeknya yang sarat humor sert dipenuhi adegan berkelahi dengan koreografi tingkat tinggi yang dia perankan tanpa aktor pengganti.

Jackie Chan lahir tahun 1954 di Hong Hong, Jackie masuk ke dalam dunia perfilman mulanya sebagai pemeran pengganti dalam film-film Bruce Lee. Di akhir tahun 1980-an Jackie Chan mendapatkan peran yang cukup berhasil seperti Police Story 2, hingga dia memenangkan Best Action Choreography pada tahun 1989 di Hong Kong Film Awards. 

Kini sudah tak perlu diragukan lagi keberhasilannya menembus pasar Hollywood dan pernah berperan dalam puluhan film. Tentunya Anda pernah menonton deretan film Jackie Chan yang sukses di bioskop seperti Drunken Master, Rumble in the Bronx, dan Rush Hour.

2. Michelle Yeoh

Artis kungfu era 90-an selanjutnya adalah Michelle Yeoh. Perempuan kelahiran Malaysia ini lahir dari keluarga pengacara dan politisi. Meski lingkungannya tampak ketat dan penuh aturan, Michelle berhasil mengejar karier sebagai aktris semenjak dirinya tertarik dengan dunia hiburan di usia empat tahun. 

Setelah beberapa dekade berkarir, kini Michelle sudah dikenal hingga industri film barat dan bahkan pernah membintangi film Marvel. Puncak popularitasnya memang terjadi di era 90-an, namun hingga kini Michelle Yeoh masih dipercaya untuk berbagai film, bahkan yang diproduksi oleh Barat.

3. Jet Li

Artis Kungfu era 90-an yang pertama adalah Jet Li. Lahir di Beijing, Jet Li merupakan seorang aktor film laga yang seringkali tampil dalam film dengan elemen bela diri. Jet Li memulai karirnya lewat akademi wushu Beijing. 

Keterampilannya dalam seni bela diri sudah dia tekuni sejak usia 11 tahun dan hal itu membuat Jet Li memenangkan lima medali emas di banyak pertandingan. Adapun kariernya di dunia perfilman telah dimulai sejak tahun 1982 dengan berperan di film Shaolin Temple. 

Pria dengan tinggi 168 cm ini juga bermain di sederet film kungfu lainnya, hingga dia masuk dalam jajaran artis kungfu era 90-an. Salah satu film terkenalnya adalah One Upon a Time in China I dan II, di mana Jet Li berperan sebagai Wong Fei Hung. 

Tak hanya di film produksi mandarin, Jet Li juga bermain di film produksi Amerika Serikat seperti The Expendables 1, 2, dan 3. Termasuk berperan dalam produksi film The Mummy: Tomb of The Dragon Emperor. Dengan sederet sepak terjangnya di dunia film kungfu, Jet Li masuk dalam artis kungfu era 90-an, yang merupakan masa keemasan film kungfu. 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut