get app
inews
Aa Read Next : Sosok Mega Suryani Dewi, Ibu Muda yang Dibunuh Suami di Bekasi Ternyata Host Live Produk Kecantikan

Berkedok Supranatural, Begini Kronologi Pembunuhan Berantai di Bantargebang Bekasi

Jum'at, 20 Januari 2023 | 18:06 WIB
header img
Berkedok Supranatural, Begini Kronologi Pembunuhan Berantai di Bekasi. Foto: ilustrasi/Ist

4. Polisi Tangkap Tiga Tersangka, Salah Satunya Suami Korban 

Tak lama setelah penyelidikan, polisi menangkap dua orang yang berlokasi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kedua orang itu yakni Wowon (60) alias Aki yang merupakan suami sambung dari Ai Maimunah, serta Solihin. 

Saat polisi melakukan interogasi, ternyata Dede Solehudin atau salah satu anggota keluarga yang selamat saat diduga keracunan justru juga mengarah kepada tersangka. 

"Yang satu (Dede) minum racun juga. Sengaja minum racun tetapi tidak banyak, dan ternyata ini juga tersangka," ucap Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Kamis (19/1/2023).

Polisi menyatakan ketiga pelaku ini merupakan orang dekat dari korban keluarga yang meninggal dunia. Bahkan salah satunya merupakan suami sambung dari Ai Maimunah.

5. Pembunuhan Berantai Berkedok Supranatural 

Penangkapan Wowon, Solihin dan Dede Solehudin tidak hanya menguak penyebab kematian satu keluarga di Kota Bekasi. Namun juga tidak pidana lainnya, yakni pembunuhan berantai. 

Pembunuhan berantai yang dilakukan ketiga tersangka ini terkuak ketika polisi mendalami motif pembunuhan satu keluarga. Ternyata, pembunuhan dilakukan lantaran korban keluarga dianggap berbahaya karena mengetahui ketiga tersangka melakukan tindak pembunuhan lainnya. 

"Apa motif pelaku? Ternyata korban (keluarga) dibunuh karena para tersangka melakukan tindak pidana lain, apakah itu? Mereka (tersangka) melakukan serangkaian pembunuhan atau serial killer," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. 
Rupanya dalam keseharian, ketiga tersangka menarasikan diri sebagai orang yang mampu meningkatkan kekayaan, memotivasi orang lain dan melakukan janji-janji. Namun, bukannya memberikan kekayaan, ketiga tersangka justru menghilangkan nyawa-nyawa korban yang berdatangan. 

"Mereka melakukan serial killer (pembunuhan berantai) dengan motif janji dikemas supranatural. Jadi perjalanan pembunuhan endingnya ambil uang dari orang yang terpedaya," jelas Fadil.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut