get app
inews
Aa Read Next : Masa Nataru, PLN Bekasi Siagakan 316 Personel

Dishub Gunungkidul Prediksi 1500 Orang akan Mudik saat Libur Natal dan Tahun Baru

Senin, 20 Desember 2021 | 20:32 WIB
header img
Ilustrasi Mudik. (Foto: SINDOnews)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul memprediksikan jumlah perantau yang bakal mudik untuk merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) antara 900-1500 orang. Sebelumnya, Bupati Sunaryanta mengimbau warga perantauan guna mencegah penularan Covid-19.

Pengatur Lalu Lintas Terminal Bus Dhaksinarga Wonosari Aris Farwanto mengatakan, hampir setiap libur besar seperti Natal dan tahun baru banyak warga perantauan yang mudik. Mereka hendak merayakan Natal di kampung halaman bersama dengan keluarga.  

“Proyeksi kami pemudik yang akan tiba di Terminal Dhaksinarga antara 900 sampai 1.500 penumpang. Jumlah ini belum termasuk yang turun di luar terminal," kata Aris, Minggu (19/12/2021). 

Sebagian pemudik sudah berdatangan namun jumlahnya tidak begitu signifikan. Sedangkan puncaknya diperkirakan pada H-1 natal atau 24 Desember nanti. Sementara untuk arus balik pada 27 desember atau H+2. Sedangkan untuk puncak mudik libur Tahun Baru 2022 diperkirakan 31 Desember 2021, lalu arus baliknya antara 2-3 Januari 2022.

“Bupati sudah mengimbau dan melarang warga perantauan untuk mudik, tetapi sudah ada peningkatan dibanding hari-hari biasa,” katanya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut