Timnas Vietnam dan Thailand Sama-sama Takut Jumpa di Semifinal Piala AFF 2020

Basudiwa Supraja
.
Selasa, 21 Desember 2021 | 19:23 WIB
Tim Nasional Vietnam. (Foto:Ist)

SINGAPURA,iNews.id - Timnas Vietnam dan Thailand pada dasarnya saling takut satu sama lain. Keduanya akan bertemu lebih awal di semifinal Piala AFF 2020 pada Kamis (23/12/2021) dan Minggu (26/12/2021).

“Posisi dua latar belakang sepak bola tidak pernah begitu seimbang di arena Piala AFF. Saat ini, tim Vietnam dan Thailand saling takut,” ungkap pengamat sepak bola asal Vietnam, Quang Tung dikutip dari Zing News, Selasa (21/12/2021).

Perjumpaan itu tentu di luar ekspektasi kedua tim. Terbukti pelatih Thailand Alexander Polking justru melewatkan laga Vietnam kontra Kamboja di matchday terakhir Grup B karena yakin yang menjadi lawannya di semifinal adalah Timnas Indonesia atau Malaysia.

Meski tak terlalu mempermasalahkan pertemuan dengan Thailand, dikabarkan juga pelatih Vietnam, Park Hang-seo pun tidak menduga duel keduanya terjadi lebih awal.  Menjadi hal wajar jika kebanyakan orang berekspektasi bahwa final Piala AFF 2020 akan dikuasai oleh Thailand dan Vietnam mengingat keduanya saat ini sedang diunggulkan.

Keduanya dinilai saling kecolongan kesempatan analisis. Karena selama ini mereka memperhatikan lawan yang salah. Mereka pun saling ketakutan satu sama lain menurut Quang Tung.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini