get app
inews
Aa Read Next : Cukur Vietnam 3-0, Timnas Indonesia Jaga Peluang ke Piala Dunia

7 Negara dengan Waktu Puasa Tercepat dan Terlama di Dunia, Nomor 6 Durasinya Lebih dari 20 Jam

Sabtu, 04 Februari 2023 | 12:01 WIB
header img
Ilustrasi Negara dengan Waktu Puasa Tercepat dan Terlama di Dunia. Foto: Freepik

2. Cile

Cile mencatat waktu puasa berkisar antara 12 jam 26 menit di hari pertama dan 11 jam 44 menit di hari terakhir. Saat Ramadhan, negara bagian Amerika Selatan ini, umumnya ada di pertengahan musim gugur hingga musim dingin. Letola dua musim ini berlangsung, matahari cuma muncul sebentar dan menyebabkan durasi waktu puasa menjadi lebih singkat.

3. Selandia Baru

Selanjutnya ada Selandia Baru sebagai negara puasa tercepat di dunia. Muslim di Selandia Baru cuma berpuasa selama 11 jam saja. Selama Ramadhan, New Zealand mengalami musim gugur sampai musim dingin yang membuat matahari hanya muncul sebentar sehingga membuat waktu puasa jadi lebih singkat.

4. Jepang

Durasi puasa di Jepang sekira 15 jam. Untuk Ramadhan kali ini jatuh di musim semi di mana hal tesebut menyebabkan tubuh jadi lebih gampang lelah. Di Jepang, umat Islam tak dianggap sebagai minoritas, pasalnya tak sedikit kelompok Muslim yang ada menyelenggarakan buka puasa bersama.

5. Korea Selatan

Durasi lamanya puasa di Korea Selatan bergantung terhadap kondisi musim di sana. Pada Ramadhan 2022, Korea tengah mengalami musim semi yang merupakan peralihan dari musim dingin. Oleh sebab itu, untuk tahun itu waktu puasa di Korea Selatan sekira 14 jam.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut