get app
inews
Aa Read Next : Simak! Cara Cek NISN Online untuk Daftar SNPMB 2024

Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2023 Telah Dibuka, Periksa Persyaratan dan Jadwalnya!

Kamis, 16 Februari 2023 | 19:37 WIB
header img
Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2023 Telah Dibuka, Periksa Persyaratan dan Jadwalnya!. (Foto: Istimewa)

Bekasi, iNewsBekasi.id - Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2023 sudah dibuka oleh Puslapdik Kemendikbudristek. Program bantuan dana dari pemerintah ini ditujukan bagi lulusan SMA sederajat berprestasi yang terkendala biaya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

KIP Kuliah adalah bukti komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pembangunan SDM di Indonesia. Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka dibuka dari 14 Februari hingga 31 Oktober 2023 dengan penetapan penerima pada 1 Juli hingga 31 Oktober 2023.

Siswa dapat menerima bantuan KIP Kuliah Meldeka melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK)-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Untuk mendaftar KIP Kuliah Merdeka 2023, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu penerima KIP Kuliah harus siswa SMA sederajat yang telah lulus atau akan lulus pada tahun berjalan atau maksimal dua tahun sebelumnya.

Selain itu, siswa harus memiliki NISN, NPSN, NIK, alamat email yang valid, dan data tercatat di Dapodik Kemendikbudristek.

Calon penerima juga harus memiliki potensi akademik yang baik dan terbatas secara ekonomi, yang didukung oleh dokumen yang sah.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut