Logo Network
Network

Minimalisir Penularan Rabies, Pemkot Bekasi Suntik Vaksin Gratis Ratusan Hewan Peliharaan

Jonathan Simanjuntak/Eka Dian Syahputra
.
Minggu, 19 Februari 2023 | 18:59 WIB
Minimalisir Penularan Rabies, Pemkot Bekasi Suntik Vaksin Gratis Ratusan Hewan Peliharaan
Ilustrasi Suntik Vaksin Rabies Gratis terhadap Ratusan Hewan Peliharaan di Bekasi. Foto: Freepik

BEKASI, iNewsBeksai.id - Pemerintah Kota Bekasi melakukan penyuntikkan vaksinasi rabies gratis hewan peliharaan di wilayahnya. Di mana hal itu dilakukan guna meminimalisir adanya hewan yang mengidap virus rabies.

Agenda penyuntikan vaksin rabies gratis tersebut dilakukan pada Minggu (19/2/2023) pagi. Masyarakat pun menyambut baik program ini, sebab terdapat ratusan pemilik hewan peliharaan yang mendatangi lokasi itu guna menerima vaksin.

“Kegiatan pemeriksaan hewan dan vaksinasi rabies berjumlah 241 ekor terdiri dari 35 ekor anjing, 200 ekor kucing dan enam kera,” kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakata Kota Bekasi (DKPP) Ester, seperti dilansir dari SINDOnews, Minggu (19/2/2023).

Vaksinasi rabies terhadap hewan peliharaan, jelas Ester, penting dilakukan sebab virus rabies berpotensi menular ke manusia. Apalagi, virus rabies jika sudah tertular dapat berakibat fatal.


Sejumlah pemilik hewan peliharaan terlihat mengantre untuk bisa divaksin rabies hewan kesayangannya. Foto: Istimewa

“Maka dari itu kami mengimbau agar melakukan vaksin, perlu adanya kesadaran untuk mengecek hewannya masing-masing agar tetap sehat,” ucapnya.

Ester menjelaskan, Pemkot Bekasi akan mulai rutin menggelar vaksin rabies gratis untuk masyarakat. Mengingat animo penerima vaksin pada hari ini juga terhitung tinggi.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini