get app
inews
Aa Read Next : Awal 2024, Yugo Sinjo Pegawai Musik Sipil dan Rizal Today Rilis Karya Pertama

Deretan Rocker Indonesia Raih Hidayah dan Berhijrah, Ada Mantan Gitaris Sheila on 7

Senin, 20 Februari 2023 | 08:00 WIB
header img
Hingar bingar musik ditinggalkan oleh sejumlah pemusik Tanah Air dan memilih berhijrah. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Terdapat beberapa rocker dapat hidayah dan berhijrah tinggalkan musik cadas. Beberapa di antaranya ada yang telah meninggal dunia.

Lantas, siapa saja rocker yang emndapat hidayah dan berhijrah menuntut ilmu agama Islam? Berikut ulasannya, sebagaimana telah iNewsBekasi.id himpun dari Okezone.

1. Hari Moekti

Hari Moekti lahir di Cimahi pada 25 Maret 1959. Dia terlahir dari sosok ayah anggota TNI AD. Rocker yang antraktif di panggung ketika konser sampai dia dikenal dengan sebutan kutu loncat.

Hari Moekti atau memiliki nama asli Hariadi Wibowo ini memulai kariernya dimusik pada 1988 silam. Nama Hari Moekti pun beken di blantika musik cadas pada era tahun 1980 hingga 1990-an.

Terlebih, dirinya jadi trendsetter fashion anak muda zaman itu. Celana jeans yang sobek-sobek yang kerap dikenakannya ditiru oleh anak-anak muda masa itu.

2. Gito Rollies

Gito Rollies atau bernama asli Bangun Sugito dikenal sebagai rocker bersuara khas ini lahir di Biak pada 1 November 1947.

Pada 1967, Gito diajak bergabung dengan The Rollies, band yang dibentuk oleh bassist Deddy Stanzah, drummer Iwan Iskandar, dan gitaris Tengku Zulian Iskandar. Sejak itu, nama Rollies melekat pada nama belakang Gito.

Hingar bingar musik dan penyalagunaan obat terlarang sempat dirasakan dan pada titik tertentu Gito menghentikan kebiasaan buruk itu.

Pada 1983 Gito menikah dengan perempuan keturunan Belanda, Michelle Van der Rest. Namun saat itu masih belum lepas dari narkotika.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut