get app
inews
Aa Read Next : Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

Keren, Pilot Wanita Termuda Ini Terbang Seorang Diri Keliling Dunia

Senin, 27 Desember 2021 | 12:56 WIB
header img
Zara Rutherford melakukan terbang solo keliling dunia. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNew.id - Zara Rutherford (19) seorang pilot wanita termuda yang lepas landas di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta, Jumat (25/12/2021).

Keinginannya melanjutkan misi menjadi pilot wanita termuda yang terbang seorang diri mengelilingi dunia untuk memecahkan Guiness World of Record.

Zara akan mendarat di Bandara Seletar Singapura. Penerbangan tersebut membutuhkan waktu empat jam 20 menit. 

Saat meninggalkan Bandara Halim Perdanakusumah, cuaca di sekitar bandara terpantau cerah. Ia terbang menggunakan pesawat bermesin tunggal ultralight shark, microlight (pesawat terbang berbobot ringan) tercepat di dunia.

Zara menceritakan, penerbangan seorang diri dimulai pada Agustus tahun ini. Saat itu, dia berangkat dari Bandara Kortrijk-Wevelgem di Belgia barat. Dalam perjalanan 51.000 km, dia akan melintasi lima benua dan 52 negara di antaranya Amerika Serikat, Greenland, Rusia dan Kolombia. 

Zara merupakan wanita berkebangsaan Inggris-Belgia. Ternyata, kedua orang tua Zara merupakan pilot. Ia juga akan mulai kuliah tahun depan untuk meraih mimpinya menjadi astronot.

Selain ingin masuk dalam buku rekor, remaja tersebut mengungkapkan harapan perjalanannya akan mendorong kaum wanita untuk belajar dan bekerja di Sains, Teknologi, Teknik dan Matematika (Stem). Selain itu juga dapat memicu minat wanita muda dalam dunia penerbangan.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut