get app
inews
Aa Read Next : PLN UP3 Bekasi Jaga Keandalan Listrik saat Presiden Jokowi Kunjungan ke Kota Patriot

Jokowi: Saya Cek ke Pasar Baleendah Harga Cabai Rawit Naik Jadi Rp80 Ribu/Kg

Minggu, 05 Maret 2023 | 19:34 WIB
header img
Jokowi: Saya Cek ke Pasar Baleendah Harga Cabai Rawit Naik Jadi Rp80 Ribu/Kg. (Foto: dok Okezone)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Presiden Joko Widodo mengakui bahwa harga cabai rawit mengalami kenaikan setelah dia mengunjungi Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Minggu lalu.

Menurut Presiden, harga cabai rawit merah dan hijau meningkat drastis mencapai kisaran Rp70 ribu hingga Rp80 ribu per kilogram.

"Saya cek harga-harga yang ada di sini, memang ada kenaikan untuk cabai rawit merah, cabai rawit hijau, memang naik," kata Jokowi dilansir dari Antara, pada Minggu (5/3/2023).

Menurut penjelasan Jokowi, kenaikan harga cabai merupakan fenomena yang terjadi setiap tahun dan sulit untuk diatasi. Namun, di sisi lain, ia menekankan bahwa para petani juga harus mendapatkan keuntungan dari hasil panen mereka.

Presiden mengatakan bahwa petani harus mendapatkan keuntungan dari hasil panen mereka, tetapi harga komoditas pertanian cenderung fluktuatif dan turun naik dari waktu ke waktu.

Meskipun begitu, harga beras di Pasar Baleendah masih tinggi dan untuk mengatasi masalah ini, ia memerintahkan Bulog untuk melakukan operasi pasar guna menurunkan harga.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut