Logo Network
Network

3 Dusun di Sukaresik Tasikmalaya Terendam Banjir Luapan Sungai Citanduy

Asep Juhariyono
.
Jum'at, 10 Maret 2023 | 11:01 WIB
3 Dusun di Sukaresik Tasikmalaya Terendam Banjir Luapan Sungai Citanduy
Banjir merendam tiga dusun di Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya akibat sungai meluap. (Foto: iNews.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNewsBekasi.id - Tiga dusun di Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terendam banjir akibat luapan Sungai Citanduy dan Sungai Cikidang, Kamis (9/3/2923). Selain ribuan warga yang terdampak, areal pertanian dan sekolah juga ikut terendam. 

Tiga dusun yang terendam banjir yakni Dusun Bojongsoban, Dusun Hegarsari dan Dusun Mekarsari, Kecamatan Sukaresik. Hujan dengan intensitas tinggi dan puncaknya terjadi pada Kamis subuh menjadikan Sungai Citanduy dan Sungai Cikidang tidak lagi bisa menampung besarnya debit air.

Kapolsek Sukaresik, Iptu Asep Saepulloh mengatakan, banjir yang menggenangi tiga dusun di Kecamatan Sukaresik ini terjadi akibat meluapnya dua sungai. Luapan tersebut menjadikan air kiriman yang menerjang tiga dusun tersebut. 

Di mana ketinggian air saat itu diperkirakan mencapai 1 meter, Berdasarkan pendataan sementara yang dilakukan oleh petugas, hingga saat ini terdapat 1.100 kepala keluarga yang terdampak.

Petugas gabungan dari kepolisian dari Polsek Sukaresik, Polres Tasikmalaya Kota bersama petugas BPBD Kabupaten Tasikmalaya telah dikerahkan guna memberikan bantuan logistik hingga pendataan warga yang terdampak. 

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini