get app
inews
Aa Read Next : Air Kiriman dari Bogor, Sejumlah Permukiman di Bekasi Terendam Banjir

Jalan Nasional Trans Sumba Lumpuh Usai Banjir dan Longsor, Sebagian Wilayah Masih Terendam Banjir

Selasa, 28 Desember 2021 | 15:07 WIB
header img
Jalan Trans Sumba, Sumba Tengah, NTT masih lumpuh usai banjir dan longsor, Selasa (28/12/2021). (Foto: Dionisius Umbu Ana Lodu)

SUMBA TENGAH, iNews.id - Jalan Nasional Trans Sumba di Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) masih belum bisa dilewati kendaraan bermotor. Selain tertutup pohon tumbang dan material longsor, sebagian wilayah juga terendam banjir

"Banjir memang telah surut, tapi Jalan Trans Sumba masih belum bisa dilalui. Kami dan elemen lainnya masih menunggu tibanya alat berat dari kota Waikabubak," ujar Komandan Tim (Dantim) Pos SAR Waingapu, Aditya Utama dihubungi, Selasa (28/12/2021).

Dia mengatakan, tim SAR Waingapu telah bergerak ke lokasi banjir dan longsor dan melakukan pembersihan dengan alat terbatas. 

"Kami tiba semalam sekira puku 23.30 WITA. Hingga kini kami masih siaga, namun untungnya sampai dengan saat ini belum ada informasi adanya korban hilang juga meninggal dunia," katanya.

Menurutnya, pohon tumbang dan material longsor banyak terjadi di kawasan hutan lindung Tanadaru yang merupakan bagian dari Taman Nasional Manupeu-Tanadaru, Laiwanggi–Wanggameti (MATALAWA).

Lokasi yang tertutup longsor dan pohon tumbang ini merupakan akses utama yang menghubungkan Sumba Timur dengan tiga kabupaten lainnya. 

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut