Logo Network
Network

Deretan Bioskop Legendaris di Bekasi, Nomor 2 Kini Terbengkalai dan Jadi Sarang Hantu!

Abdullah M Surjaya/Eka Dian Syahputra
.
Jum'at, 17 Maret 2023 | 18:07 WIB
Deretan Bioskop Legendaris di Bekasi, Nomor 2 Kini Terbengkalai dan Jadi Sarang Hantu!
Bioskop Legendaris di Bekasi salah satunya Bioskop Mulia Theater yang terbengkalai dan jadi sarang hantu. Foto: Dok. SINDOnews

BEKASI, iNewsBekasi.id - Sejumlah bioskop legendaris di Bekasi menarik untuk diulas. Seperti diketahui, Kota Cikarang pada 1970-1980 sempat jadi salah satu wilayah berkembang pesat. Di mana Ibu Kota dari Kabupaten Bekasi ini terkenal dengan kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara.

Saat itu, Kewedanaan Ckarang adalah pusat perdagangan dan hiburan yang dikenal sebagai kota yang tidak pernah tidur. Itu pun terbukti dari eksisnya gedung bioskop mewah dengan fasilitas lebih modern di pinggiran Ibu Kota.

Cikarang mulai ramai dengan kepadatan pada 1970-an. Kemunculan tiga bioskop bikin wilayah ini makin hidup dan jadi tempat hiburan masyarakat.

Namun sayangnya, kehadiran bioskop yang senpat berjaya selama puluhan tahun itu justru harus menghilang tergerus waktu. Lantas, apa saja bioskop yang pernah jadi tempat primadona tahun 70-90-an tersebut Berikut ulasannya, seperti dilansir dari SINDOnews

Bioskop Legendaris di Bekasi

1. Bioskop Mini Theater Cikarang

Bioskop legendaris di Bekasi di urutan pertama ada Mini Theater Cikarang. Lokasinya terletak di Jalan Yos Sudarso tepatnya di Simpang Jalan Kapten Sumantri yang jaraknya kurang lebih 500 meter dari Bioskop Pasar Cikarang. Dulunya, bioskop ini menjual tiket nonton paling murah dari bioskop lainnya.

Harga tiket Rp300-500 bikin masyarakat antusias untuk menonton. Selain itu, bioskop ini dikenal dengan istilah bioskop misbar (gerimis bubar). Pasalnya, atap bangunan bioskop ini hanya memakai seng yang menutupinya sering bolong.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.