Logo Network
Network

Deretan Bioskop Legendaris di Bekasi, Nomor 2 Kini Terbengkalai dan Jadi Sarang Hantu!

Abdullah M Surjaya/Eka Dian Syahputra
.
Jum'at, 17 Maret 2023 | 18:07 WIB
Deretan Bioskop Legendaris di Bekasi, Nomor 2 Kini Terbengkalai dan Jadi Sarang Hantu!
Bioskop Legendaris di Bekasi salah satunya Bioskop Mulia Theater yang terbengkalai dan jadi sarang hantu. Foto: Dok. SINDOnews

Bioskop ini bahkan jadi favorit muda-mudai berseragam sekolah untuk menonton film. Namun sayangnya, film yang disajikan tak secepat tayang di bioskop lainnya.

2. Bioskop Mulia Theater

Selanjutnya ada bioskop yang terletak di Jalan Gatot Subroto yang berjarak kurang lebih dari 300 meter dari bioskop mini Theater Cikarang. Bioskop ini disebut sebagai bioskop paling besar dengan segala fasilitasnya yang begitu mewah saat itu.

Bioskop ini pun dikenal dengan nama Mulia Cikarang yang punya dua layar (Theater) dan terkenal bioskop ternyaman. Namunm harga tiket yang dijual lebih mahal dari bioskop lainnya yang dibanderol mulai dari Rp2.000-Rp3000 tergantung film yang tayang.

 Selain bangunan yang besar dan mewah, bioskop ini menampilkan film-film yang sedang hits dan dikenal sangat hobi memutar film-film India yang saat itu sedang ngetren. Bioskop ini, punya kelas-kelas tempat dudu seperti kelas balkon dan reguler.

Berbeda dengan bioskop lainnya, di Mulia Theater penonton bisa menunggu di lobi bioskop dengan nyaman.

Kini tinggal cerita klasik bagi generasi tua yang lahir tahun 1970 sampai 1990. Sekarang, cuma bangunan ini yang terlihat masih terlihat berdiri. Bangunan ini tak terurus dan menjadikan bangunan horor sebagai sarang kuntilanak dan sundel bolong.

3. Bioskop Pasar Cikarang

Bioskop ini berlokasi di Pasar Cikarang keberadaanya kini telah tiada. Bioskop yang sempat berdiri megah di Pasar Lama Cikarang, Jalan Yos Sudarso dan berdekatan dengan kawasan pecinan, dahulu kala bioskop ini begitu terkenal.

Bioskop ini pun dapat dibilang kelas menengah, sebab banyak pedagang dan masyarakat kelas menengah serta muda-mudi yang berkantong lumayan saat itu menonton di bioskop ini. Harga tiket nonton di bioskop dibanderol Rp1000.

Harga yang murah, bioskop ini menjadi alternatif warga untuk menonton sejumlah film terbaik pada era tahun 1970-1990.

Itulah tiga bioskop legendaris di Bekasi.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini