get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Bekasi Batalkan Proyek PLTSa Bantar Gebang Senilai Rp1,6 Triliun

Polisi Imbau Warga Bekasi Tidak Gelar Sahur On The Road, Ini Alasannya

Senin, 20 Maret 2023 | 09:17 WIB
header img
Polisi Imbau Warga Bekasi Tidak Gelar Sahur On The Road. Foto: TMC Polda Metro Jaya

BEKASI, iNewsBekasi.id - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani mengimbau warga Kota Bekasi supaya tidak menggelar sahur on the road (SOTR) selama bulan Ramadan. Hal itu lantaran kegiatan SOTR dinilai berpotensi terjadi tawuran.

"Imbauan kami tidak melaksanakan SOTR. Karena beberapa kejadian pada beberapa waktu sebelumya malah dijadikan oleh mereka untuk melakukan tawuran," kata Kombes Dani kepada wartawan, Minggu (19/3/2023).

Kegiatan SOTR, lanjut Dani, dapat digantikan dengan kegiatan dalam gedung yang juga bernuansa keagamaan. Adapun seperti dengan menggandeng pesantren demi menjaga masa suci Lebaran.

"Di dalam gedung itu jauh lebih baik. Seperti kegiatan keagamaan seperti pesantren dan bagaimana suasana Ramadan dapat kita rasakan dengan baik jangan sampai merusak dan kontra produktif," ujarnya, seperti dilansir dari SINDOnews.

Sejalan dengan itu, demi mencegah adanya kegiatan SOTR yanga menimbulkan gangguan ketertiban masyarakat pihaknya juga bakal menggandeng jajaran Polri dan Satpol PP untuk melaksanakan patroli. Patroli terutama dilakukan di tempat-tempat yang dikenal rawan terhadap aksi tawuran.

"Kita cegah ya (SOTR) dan adanya patroli gabungan dari pihak Kodim, Satpol PP ditingkatkan lagi," tandasnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut