get app
inews
Aa Read Next : MNC Peduli Salurkan Sembako untuk Rumah Jompo di Bekasi, Pengelola: Senang Ada Kunjungan

Program Budidaya 150 Pohon Markisa MNC Peduli Bersama STIE MNC Berbuah Manis Jadi Produk Jus Kemasan

Rabu, 29 Desember 2021 | 17:06 WIB
header img
MNC Peduli dan STIE MNC budidayakan markisa (Foto: MPI/Nalom)

BEKASI, iNews.id - MNC Peduli bersama STIE MNC pada Juni 2021 silam melakukan binaan budidaya buah markisa kepada warga di Sekolah Alam Tunas Mulia, Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi. Di bulan Desember ini, buah tersebut sudah bisa dipanen yang kemudian dijadikan produk jus dalam kemasan.

Pantauan di lokasi, tanaman buah Markisa sudah merambat di sisi-sisi kawasan tempat budidaya. Meski sudah dipanen sebagian, terlihat buah markisa masih memenuhi lokasi tersebut. 

Menurut Pengasuh Pondok Sekolah Alam Tunas Mulia, Widya Desember ini, buah markisa sudah dapat dipetik. Tak tanggung-tanggung, dalam seharinya, buah yang dapat dipetik mencapai 10 kilogram. 

Widya kemudian mengatakan, bahwa buah-buah tersebut langsung diolah untuk menjadi produk jus kemasan. Prosesnya mulai dari pemetikan hingga di kemas juga dilakukan oleh warga binaan MNC Peduli dan STIE MNC.

“Jadi setelah sekian lama melakukan budidaya, kemudian ibu-ibu melakukan proses produksi menjadi jus buah dalam kemasan untuk dijual. Alhamdulillah kita terbantu, luar biasa program kemasyarakatan ini sehingga membantu mengembangkan program usaha,” kata Widya ketika ditemui di lokasi, Rabu (29/12/2021). 

Sementara, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan keberhasilan program ini. Bahkan, antusias warga binaan yang tinggi menghasilkan buah markisa yang melebihi target.

“Ini berada diluar target kami, yang awalnya hanya 100 pohon saat ini bisa mencapa 150 pohon,” kata Jessica.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut