get app
inews
Aa Read Next : FIFA Perluas Kemitraan Global dengan Visa, Termasuk Piala Dunia 2026

Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Dunia Sepakbola, Rencana Fokus Habiskan Waktu dengan Keluarga

Rabu, 22 Maret 2023 | 20:12 WIB
header img
Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Dunia Sepakbola. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Mesut Ozil resmi pensiun dari dunia sepakbola. Hal itu disampaikannya langsung melalui unggahan pada akun Instagram pribadinya @m10_official.

Pada unggahan tersebut, ozil menerangkan faktor yang membuat dirinya mantap mengambil keputusan pensiun. Ini pun turut dilatarbelakangi faktor fisiknya yang sering mengalami cedera pada beberapa waktu terakhir.

“Halo semuanya, setelah pertimbangan matang, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari dunia sepakbola profesional,” tulis Ozil dalam unggahannya di Instagram, Rabu (22/3/2023).

"Saya telah menjadi pemain sepakbola profesional selama hampir 17 tahun dan saya merasa sangat berterima kasih atas kesempatan itu. Tetapi, dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, setelah menderita beberapa cedera, semakin jelas bahwa inilah saatnya untuk meninggalkan panggung besar sepakbola,” sambungnya.

Ozil pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada banyak pihak yang telah mendukung karier fantastisnya selama ini. Sejumlah klub yang pernah dibelanya pun turut disebut dalam pengumuman resminya itu, termasuk Arsenal dan Real Madrid.

"Ini merupakan perjalanan luar biasa yang dipenuhi dengan momen dan emosi yang tak terlupakan. Saya ingin berterima kasih kepada klub saya, Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal FC, Fenerbahce, Basakwhir, dan para pelatih yang mendukung saya, ditambah rekan satu tim yang telah menjadi teman,” jelas Ozil.

"Terima kasih khusus harus diberikan kepada anggota keluarga saya dan teman-teman terdekat saya. Mereka telah menjadi bagian dari perjalanan saya sejak hari pertama dan telah memberi saya begitu banyak cinta dan dukungan, melalui saat-saat baik dan buruk,” sambungnya.

“Terima kasih untuk semua penggemar saya yang telah menunjukkan begitu banyak cinta kepada saya tidak peduli keadaan dan tidak peduli klub mana yang saya wakili. Sekarang saya menantikan semua yang ada di depan saya dengan istri saya yang cantik, Amine, dan dua putri saya yang cantik, Eda dan Ela. Sampai jumpa lagi, Mesut!" tutur Ozil.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut