get app
inews
Aa Read Next : Puncak Safari Ramadhan 2024, PLN Icon Plus Tebarkan Jaringan Kebahagiaan

Ini Dia 5 Keutamaan Berpuasa di Bulan Ramadhan, Salah Satunya Dikabulkan Doa

Kamis, 23 Maret 2023 | 05:48 WIB
header img
Ilustrasi Ramadhan. Keutamaan Berpuasa di Bulan Ramadhan. (Foto: Freepik)

5. Doanya Terkabulkan

Rasulullah SAW bersabda:

 إِنَّ لِلّهِ فِى كُلِّ يَوْمٍ عِتْقَاءَ مِنَ النَّارِ فِى شَهْرِ رَمَضَانَ ,وَإِنَّ لِكُلِّ مُسْلِمٍ دَعْوَةً يَدْعُوْ بِهَا فَيَسْتَجِيْبُ لَهُ 

Artinya: "Sesungguhnya Allah membebaskan beberapa orang dari api neraka pada setiap hari di bulan Ramadhan, dan setiap muslim apabila dia memanjatkan doa, akan dikabulkan." (HR. Al Bazaar. Al Haitsami dalam Majma’ Az-Zawaid, 10: 14 mengatakan bahwa perowinya tsiqoh -terpercaya-. Lihat Jami'ul Ahadits, 9: 224)

 __ , 

Artinya: "Sesungguhnya Allah mempunyai orang-orang yang akan dibebaskan (dari neraka) setiap hari dan malam. Setiap hamba dari mereka punya doa yang mustajab." (HR Ahmad 12/420. Hadits ini dishahihkan oleh asy-Syaikh al Albani di dalam Shahih al-Jami’ no. 2169). 

Ini merupakan keutamaan yang besar bagi bulan Ramadhan dan orang yang berpuasa, menunjukkan keutamaan doa dan orang yang berdoa. (Faidhul Qadir, al-Munawi, 2/614)

Itulah beberapa keutamaan berpuasa di bulan Ramadhan. Semoga artikel ini bermanfaat. Marhaban yaa RamadhanWallahu a'laam bishshawab.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut