get app
inews
Aa
Read Next : IKAPPI Minta Pemerintah Berperan Aktif Jaga Stabilitas dan Stok Bahan Pokok Jelang Tahun Baru 2024

Harga Telur Ayam Naik Tajam, Hari Ini Dijual Rp 33.000/Kg

Kamis, 30 Desember 2021 | 13:20 WIB
header img
Harga telur ayam naik tajam (Foto: Okezone.com)

JAKARTA, iNews.id - Harga telur ayam terpantau tinggi di pasar tradisional. Harga telur per kilogramnya dijual Rp 30-000-Rp 33.000.

Adapun pasar tradisional yang menjual di harga Rp30.000 terdapat di Pasar Kalibaru. Sementara telur ayam ras yang dijajal Rp32.000, di antaranya tersedia di Pasar Grogol, Pasar Minggu, Pasar Pramuka, Pasar Pal Meriam, Pasar Cibubur, Pasar Tanah Abang Blok A-G, Pasar Cipete, Pasar Lenteng Agung, Pasar Rawamangun, dan Pasar Pademangan Timur.

Sedangkan yang dibanderol dengan harga Rp 33.000 tersedia di Pasar Pondok Labu, Pasar Mampang Prapatan, Pasar Pesanggrahan, Pasar Tebet Barat, Pasar Pluit, dan Pasar Pulo Gadung. Demikian dikutip dari infopangan, Kamis (30/12/2021). 

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Oke Nurwan menerangkan, penyebab naiknya harga telur ayam jelang penutupan akhir tahun 2021 lantaran naiknya harga pakan jagung. Sehingga peternak kesulitan mendapatkan harga pakan yang terjangkau.

"Oleh sebab itu, harga telur ayam ras di pasaran masih dalam adapatasi dengan kondisi harga pakan yang tinggi, terlebih permintaan juga mengalami peningkatan," kata Oke kepada MNC Portal Indonesia (MPI) beberapa waktu lalu.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut