get app
inews
Aa Read Next : Mohamed Salah Resmi Perpanjang Kontrak Baru di Liverpool

Mendorong Inklusivitas, Inilah Alasan Liga Inggris Jadi Pilihan Tepat Pemain Muslim

Minggu, 26 Maret 2023 | 08:12 WIB
header img
Mendorong Inklusivitas, Inilah Alasan Liga Inggris Jadi Pilihan Tepat Pemain Muslim. (Foto: Fatiha Eros Perdana/Net Bekasi)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Pembahasan mengenai alasan banyak pemain muslim yang mengaku betah bermain di Liga Inggris akan dijelaskan dalam artikel ini. Baru-baru ini, seorang gelandang Everton bernama Abdoulaye Doucoure mengatakan bahwa ia selalu merasa bahagia saat bulan suci Ramadhan tiba.

Abdoulaye Doucoure, yang sedang menjalani ibadah puasa di Liga Inggris, memberikan pujian untuk lingkungan di Tanah Inggris saat bulan Ramadhan tiba. Pemain kelahiran Prancis itu bahkan merasakan perbedaan yang signifikan selama berada di Inggris.

Abdoulaye Doucoure

Abdoulaye Doucoure mengungkapkan keinginannya untuk berada di Liga Premier (Liga Inggris) dan ingin bertahan lebih lama di sana, karena menurutnya ini adalah liga terbaik bagi umat Islam.

Selama bulan Ramadhan, Doucoure menghabiskan waktu bersama rekan-rekannya di Everton, seperti Asmir Begovic, Idrissa Gana Gueye, dan Amadou Onana. Para pemain muslim ini dihadapkan pada tantangan untuk berpuasa.

Doucoure mengatakan bahwa ia selalu mencintai bulan Ramadhan, meskipun terkadang bermain sepakbola terasa sulit karena Ramadhan terjadi di musim panas dan selama pramusim. Namun, ia merasa beruntung bisa menjalankan ibadah Ramadhan dan tidak pernah mengalami masalah dengan kondisi fisik, dan ia bersyukur atas hal tersebut.

Ternyata kenyamanan Abdoulaye Doucoure didasarkan pada sikap toleransi Liga Inggris terhadap ibadah puasa para pemain muslim. Bahkan, dilaporkan bahwa Professional Game Match Officials Ltd (PGMOL), badan yang bertanggung jawab atas ofisial pertandingan, telah memberikan pedoman bagi perangkat pertandingan selama bulan Ramadhan.

Seperti yang dilaporkan oleh Sports Sky, pemain dan ofisial pertandingan diizinkan untuk berbuka puasa. Hal ini mencakup minum, mengonsumsi suplemen, atau makanan ringan saat pertandingan berlangsung.

Selain itu, ofisial pertandingan juga diwajibkan untuk mengidentifikasi pemain yang sedang berpuasa selama pertandingan. Hal ini bertujuan untuk memberikan waktu khusus bagi pemain untuk berbuka puasa ketika waktu tiba selama pertandingan.

Abdoulaye Doucoure

Selain itu, dukungan klub-klub Liga Inggris terhadap umat Islam untuk beribadah terus berkembang. Klub-klub di Inggris mulai membuka fasilitas untuk kegiatan ibadah umat Muslim.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut