get app
inews
Aa Read Next : Sahroni Apresiasi TNI-Polri soal Pengamanan Pemilu 2024

Ini Sederet Prestasi AKP Rita Yuliana, Polwan Cantik Nan Menawan yang Dimutasi ke Polda Metro Jaya

Jum'at, 31 Desember 2021 | 03:48 WIB
header img
AKP Rita Sorcha Yuliana (Foto: Instagram/@fc_ritasorchayuliana)

LOMBOK, iNews.id - AKP Rita Sorcha Yuliana, Polwan Cantik yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Lombok Timur, Polda NTB dimutasikan ke Polda Metro Jaya.

Mutasi AKP Rita Yuliana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/2604/XII/KEP.2021 yang dikeluarkan oleh Mabes Polri pada tanggal 24 Desember 2021.

Merespons tugas barunya, AKP Rita Yuliana menuturkan, mutasi di Polri adalah hal yang lumrah. Pemindahan pejabat di lingkungan Polri sebagai langkah penyegaran di dalam organisasi.

"Bagi saya pribadi, hal ini menjadi tantangan baru dalam memberikan pelayanan Kepolisian untuk masyarakat di Ibu Kota. Insyaallah saya siap dan Ikhlas," ujar AKP Rita Yuliana, Rabu (29/12/2021).

Polwan Cantik Polda NTB ini sempat viral lantaran kemahirannya dalam berbahasa mandarin. Selama berkarier, dia telah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan.

Salah satunya yakni pada tahun 2018 silam ketika menjadi satu-satunya perwakilan Polisi Indonesia yang mendapatkan beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Kota Beijing di Negara Republik Rakyat Cina.

Program tersebut merupakan spesialis bahasa Mandarin yang diikuti kurang lebih 33 negara dari tiga benua yakni Eropa, Asia serta Afrika.

Di sana AKP Rita Sorcha Yuliana mendapatkan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK) dalam ujian standardisasi kemahiran berbahasa Mandarin bagi penutur asing yang hanya ditargetkan mencapai HSK level 3. Namun dia justru mendapatkan HSK level 4 yang melebihi target.

Selama berdinas di Polda NTB, AKP Rita Yuliana tercatat sempat bertugas di Subdit IV Dit Reskrimum Polda NTB. Di sana, dia berhasil mengungkap kasus Striptis Metzo di kawasan pariwisata Sengigi.

Editor : Iman Ridhwan Syah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut