get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Kabar Thailand Terancam Didiskualifikasi dari Piala AFF 2020 karena Doping, Begini Faktanya

Jum'at, 31 Desember 2021 | 09:58 WIB
header img
Kabar Thailand Terancam Didiskualifikasi dari Piala AFF 2020 karena Doping, Begini Faktanya. (Foto: Changsuek_TH/Twitter)

iNews.id - Ramai di media sosial bahwa Thailand terancam didiskualifikasi dari Piala AFF 2020 karena ada salah satu pemain mereka yang positif menggunakan doping, obat yang dapat menaikkan performa si pesepakbola di rumput lapangan hijau.

Sejumlah akun YouTube seperti Gila Bola dan banyak lagi memberitakan hal di atas. Tentunya pemberitaan di atas langsung disambut kegembiraan pencinta sepakbola Timnas Indonesia. Jika Thailand didiskualifikasi, maka Timnas Indonesia akan keluar sebagai juara Piala AFF 2020.

Hingga saat ini, AFF selaku pihak yang berwenang memeriksa kesehatan para atlet selama turnamen Piala AFF 2020 belum angkat bicara. Namun, dipercaya kabar Thailand terancam didiskualifikasi dari Piala AFF 202 adalah hoax.

Kasus doping yang dimaksud di sini adalah hukuman yang dijatuhkan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) kepada Thailand. Sekadar diketahui, pada Oktober 2021 WADA menjatuhkan hukuman kepada Thailand karena gagal menjalankan instruksi secara maksimal perihal tes doping.

Karena itu, para kontingen atau atlet mereka dilarang menggunakan bendera negara di sejumlah ajang internasional hingga waktu tertentu. Sebenarnya bukan hanya Thailand yang menerima sanksi di atas, Indonesia dan Korea Utara juga mendapatkan hukuman serupa.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut