get app
inews
Aa Read Next : Pemilik Akun FB Icha Shakila Penyebar Video Porno 2 Ibu Muda Diperiksa Polisi, Ini Penjelasannya

Polda Metro Jaya Adakan Program Mudik Gratis untuk 20 Ribu Orang, Cek Tanggal Pendaftarannya

Jum'at, 31 Maret 2023 | 22:22 WIB
header img
Ilustrasi Mudik. Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengadakan program mudik gratis pada Lebaran 2023. Melalui program ini, mereka membuka 20 ribu kuota pemudik.

Dilansir dari SINDOnews, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan, Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan ratusan unit bus guna mengangkut pemudik. Jadwal keberangkatan bakal dilaksanakan pada 18-19 April 2023 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

"Ditrantas siapkan 500 bus dengan kapasitas kurang lebih sekitar 20.000 orang," kata Trunoyudo kepada wartawan, Kamis (30/3/2023).

Bagi Anda yang berminat, bisa mendaftarkan diri di seluruh Samsat dan Satpas Ditlantas Polda Metri Jaya yang tersebar di DKI Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Pendaftaran sudah dibuka sejak 29 Maret 2023 hingga 12 April 2023.

"Pendaftaran ini lokasinya dilaksanakan setiap hari Senin sampai dengan Sabtu pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB," tuturnya.

Syarat untuk mendaftar mudik gratis ini, terbilang mudah. Calon peserta mudik gratis ini, hanya perlu memberikan fotocopy dari KTP dan juga Kartu Keluarga (KK).

Lanjut dia, Trunoyudo menyampaikan, kota tujuan mudik ini tersebar di sejumlah daerah di Pulau Jawa. Untuk Jawa Barat, tujuan dibagi menjadi Jalur Utara dan Jalur Selatan.

Jalur Utara di antaranya Indramayu dan Majalengka, sementara Jalur Selatan tujuan kotanya adalah Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Sumedang.

Untuk Jawa Tengah, tujuan dibagi jadi Jalur Utara, Selatan dan Utara-Timur. Jalur Utara antara lain Brebes, Selawi, Pemalang, Batang, Kendal, Demak, Purwodadi, Klaten, Karanganyar, Boyolali, Sragen, Sukoharjo, Pacitan.

Jalur Selatan antara lain Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Magelang, Cilacap, Kebumen, Kulonprogo, Sleman, Gunung Kidul, Bantul. Jalur Utara-Timur adalah Jepara, Pati, dan Blora.

Tujuan Jawa Timur turut terbagi dua Jalur Utara dan Selatan. Kota tujuan di Jalur Utara ialah Lamongan, Bojonegoro, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Situbondo, Lumajang, Jember, Banyuwangi, dan Malang Raya.

Sementara Jalur Selatan yakni Ngawi, Magetan, Ponorogo, Mojokerto, Tulungagung, Trenggalek, Blitar, dan Nganjuk.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut