Logo Network
Network

Cegah Kasus, Pemkab Bekasi Targetkan 362.766 Anak Diimunisasi Polio

Jonathan Simanjuntak/Eka Dian Syahputra
.
Selasa, 04 April 2023 | 12:09 WIB
Cegah Kasus, Pemkab Bekasi Targetkan 362.766 Anak Diimunisasi Polio
Cegah Kasus, Pemkab Bekasi Targetkan 362.766 Anak Diimunisasi Polio. Foto: Ist

BEKASI, iNewsBekasi.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menargetkan 372.766 diimunisasi polio di wilayah hukumnya pada sepakan. Target itu pun diharapkan selesai dalam kegiatan Sub Pekan Imunisasasi Nasional (SUB Pin) yang dimulai pada Senin 3 April 2023.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menuturkan, penanganan virus polio dilakukan karena virus tersebut menyebar cepat. Terlebih, tedapat satu kasus polio yang sempat ditemukan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Lebih lanjut, anak usia 0-59 bulan juga diwajibkan untuk melaksanakan polio pada pekan imunisasi nasional ini. Jadi ditargetkan juga, dalam satu pekan anak-anak sudah menerima imunisasi polio dua tetes.

"Virus polio ini penyebarannya sangat cepat sehingga perlu penanganan segera. Bahkan seluruh pemerintah kota/kabupaten se-Jawa Barat diinstruksikan untuk secepatnya mengadakan Pencanangan Sub PIN polio secara serentak," ujar Dani dalam keterangannya, seperti dilansir dari SINDOnews, Selasa (4/4/2023).

Selain itu, dia memerintahkan Dinas Pendidikan, Kader PKK dan Posyandu untuk membantu pelaksanaan imunisasi ini. Dani pun berharap, pihak-pihak tersebut dapat saling membantu untuk menyukseskan imunisasi polio.

"Oleh karena itu kita menargetkan untuk imunisasi polio ini, kalau bisa sampai memenuhi target 95 persen, agar semua balita kita sehat dan tidak terkena virus polio," jelas dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Alamsyah menjelaskan, Pemkab Bekasi pun sudah melakukan persiapan dalam program pekan imunisasi nasional ini. Orang tua, bisa membawa anaknya ke Puskesmas, Posyandu dan Kantor Desa yang berada di masing-masing daerahnya.

"Untuk petugas kita siapkan tenaga kesehatan, kader Posyandu, kader PKK, dibantu dengan klinik swasta dan rumah sakit," ujarnya.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini