Logo Network
Network

Pendaftar Peserta Mudik Gratis DKI Melampaui Kuota, Dishub Lakukan Verifikasi Ulang

Riyan Rizki Roshali/Eka Dian Syahputra
.
Rabu, 05 April 2023 | 14:03 WIB
Pendaftar Peserta Mudik Gratis DKI Melampaui Kuota, Dishub Lakukan Verifikasi Ulang
Ilustrasi Mudik. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Dinas Perhubungan DKI Jakarta kini menutup sementara pendaftaran mudik gratis ke 19 kota di Tanah Air. Di mana hal tersebut dilakukan Dishub DKI dalam melakukan verifikasi data.

Dari data terakhir, diketahui sebanyak 28 ribu calon pendaftar mudik yang terdaftar.

Angka tersebut terdiri dari 17.145 pendaftar mudik dan 11.400 arus balik. Jumlah tersebut melebihi kuota yang disiapkan, yakni 19.280 kuota.

Menanggapi adanya 9.000 data berlebih yang masuk ke sistem pendataan Dishub DKI, Kabid Angkutan Jalan Dishub DKI Jakarta Yayat Sudrajat menuturkan saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi data.

“Saat ini kan kita masih melakukan verifikasi ulang, artinya kita menginformasikan kembali kepada peserta mudik gratis untuk memastikan apakah yang bersangkutan tetap berangkat di tanggal 19, atau tidak,” ujarnya kepada awak media, seperti dilansir dari IDX Channel, Selasa (4/4/2023).

Dia mengatakan konfirmasi pada para peserta mudik dilakukan memakai pesan Whatsapp. Pihaknya, kata dia, akan mengirimkan pesan secara serempak terhadap calon peserta mudik gratis.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini