get app
inews
Aa Read Next : Alami Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Cikarang Barat Sebar Nomor Hotline Kepolisian

Jadwal Imsakiyah Bekasi dan Sekitarnya Hari Ini 7 April 2023: Lengkap dengan Doa Buka Puasa

Jum'at, 07 April 2023 | 07:04 WIB
header img
Jadwal Imsakiyah Bekasi dan Sekitarnya Hari Ini 7 April 2023: Lengkap dengan Doa Buka Puasa. (Foto ilustrasi/Ist)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Puasa Ramadhan adalah salah satu ibadah wajib bagi umat Muslim di seluruh dunia. Di Indonesia, umat Muslim melaksanakan puasa selama kurang lebih 14 jam dari diawali azan Subuh dan diakhiri azan Maghrib. Oleh karena itu, mengetahui jadwal buka puasa Bekasi hari ini sangat penting bagi umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Mengapa Mengetahui Jadwal Buka Puasa Bekasi Hari Ini Penting?

Mengetahui jadwal buka puasa Bekasi hari ini sangat penting karena hal ini membantu umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa dengan lebih baik. Selain itu, dengan mengetahui jadwal buka puasa, umat Muslim bisa mengatur waktu dan persiapan untuk memasak dan menyajikan hidangan berbuka puasa bersama keluarga.

Doa Berbuka Puasa

اللَّهُمَّ لَك صُمْت وَبِك آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ، ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتْ الْعُرُوقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إنْ شَاءَ اللَّهُ .

Allahumma laka shumtu wabika aamantu wa 'alaa rizqika aftartu dzhaba dhomau wabtallatil uruuqu watsabatal ajru insyaallah

Artinya: "Ya Allah, karena-Mu aku berpuasa, kepada-Mu aku beriman dan dengan rizki-Mu aku berbuka. Telah hilang rasa penatku dan basahlah tenggorokanku dan tetaplah pahala dicurahkan atasku, Insya Allah".

Jadwal Buka Puasa Bekasi Hari Ini

Berikut adalah jadwal buka puasa Bekasi hari ini, Jumat 7 April 2023 atau 15 Ramadan 1444 H:

  • 04:41 Imsak
  • 04:51 Shubuh
  • 11:58 Dzuhur
  • 15:00 Ashar
  • 18:13 Maghrib
  • 19:29 Isya

Tips Berbuka Puasa yang Sehat dan Berkah

Selain mengetahui jadwal buka puasa Bekasi hari ini, umat Muslim juga perlu memperhatikan asupan makanan dan minuman saat berbuka puasa. Berikut adalah beberapa tips berbuka puasa yang sehat dan berkah:

1. Makan Buah Kurma dan Minum Air Putih

Makan buah kurma dan minum air putih saat berbuka puasa dapat membantu tubuh mendapatkan energi dan cairan yang hilang selama berpuasa. Buah kurma mengandung gula alami yang mudah dicerna oleh tubuh, sementara air putih membantu menghindari dehidrasi.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut