get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik Lapak Barang Bekas di Cikarang, 30 Rumah Hangus Terbakar

Pasar Tradisional Pabelan Kartasura Terbakar, Kerugian Mencapai Jutaan Rupiah

Jum'at, 07 April 2023 | 07:26 WIB
header img
Ilustrasi Kebakaran. Foto: Dok. iNews.id

SUKOHARJO, iNewsBekasi.id - Pada Kamis (6/4/2023) sore, kepanikan melanda pedagang Pasar Bumirejo Desa Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, ketika terjadi kebakaran hebat saat detik-detik menjelang buka puasa.

Sekitar 50 lapak milik pedagang di dalam pasar hangus tak tersisa. Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena ada yang membakar sampah tanpa pengawasan. Enam unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Koordinator petugas Damkar dari Satpol PP Sukoharjo, Awang, melaporkan bahwa timnya merespon cepat terhadap kebakaran yang terjadi di daerah tersebut. Dalam kejadian tersebut, enam unit Damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang berasal dari lapak pedagang.

Tim Damkar Sukoharjo, Surakarta, dan Karanganyar Bergabung Menyelamatkan Wilayah Sukoharjo

Dari keenam unit Damkar yang dikerahkan, empat unit berasal dari Sukoharjo, satu unit dari Surakarta, dan satu lagi dari Karanganyar. Tim Damkar ini langsung merespon laporan kebakaran sekitar pukul 17.50 WIB dan mengirim delapan petugas untuk memadamkan api.

Unit Surakarta adalah unit pertama yang tiba di lokasi kebakaran karena jaraknya yang lebih dekat dengan lokasi. Selang beberapa waktu kemudian, unit Damkar dari Sukoharjo dan Karanganyar bergabung untuk membantu memadamkan api bersama-sama.

Tim Damkar Cepat Bertindak, Kebakaran Dapat Dikuasai dan Dipadamkan

Tim Damkar berhasil mengatasi kebakaran dan memadamkan api setelah satu jam berjibaku melawan api. Setelah berhasil memadamkan api, mereka melanjutkan pendinginan untuk mencegah terjadinya kebakaran susulan.

Tidak Ada Korban Jiwa, Kerugian Hanya Berupa Material

Dalam kejadian tersebut, Awang memastikan bahwa tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian hanya berupa material yang berupa barang-barang milik pedagang dan bangunan lapak yang terbakar.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut