get app
inews
Aa Read Next : Selamat! Rizal Armada Dikaruniai Anak Ketiga, Ungkap Harapan Sang Putra Jadi Penghafal Alquran

Ini Sederet Lagu Berpenghasilan Tertinggi Sepanjang Masa, Salah Satunya Shape of You Ed Sheeran

Minggu, 09 April 2023 | 19:46 WIB
header img
Lagu berpenghasilan tertinggi sepanjang masa, salah satunya Yesterday. Foto: Stars Insider

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Terdapat sejumlah lagu berpenghasilan tinggi sepanjang masa yang menarik untuk diulas. Bahkan, lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh beberapa musisi atau grup band ternama dunia ini meraup ratusan miliar rupiah.

Tak hanya berpenghasilan tertinggi, lagu-lagu ini pun masih dikenal hingga saat ini. Karena kepopulerannya, lagu tesebut kerap diputar di radio sampai layanan streaming.

Lantas, apa saja daftar lagu berpenghasilan tertinggi sepanjang masa? Dilansir dari Stars Insider melalui SINDOnews, berikut informasinya.

Daftar Lagu Berpenghasilan Tertinggi Sepanjang Masa

1. White Christmas

Di urutan pertama lagu berpenghasilan tertinggi sepanjang masa adalah White Christmas. Lagu Natal klasik ini ditulis oleh komposer Rusia Irving Berlin, yang sebenarnya adalah orang Yahudi. Namun, dia membawa semangat Natal padahal dirinya sendiri tidak merayakan hari besar itu.

Banyak cover lagu White Christmas, namun versi Bing Crosby adalah yang paling populer sejauh ini. Saat ini sudah ada lebih dari 50 juta kopi telah terjual sehingga menjadikannya single terlaris sepanjang masa.

Secara keseluruhan, banyak versi White Christmas telah terjual lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia dan menghasilkan sekitar USD36 juta atau Rp537 miliar.

2. Yesterday

Selanjutnya ada lagu terkenal The Beatles, Yesterday yang ditulis seluruhnya oleh John Lennon. Akan tetapi, lantaran kesepakatan yang dia dan Paul McCartney buat untuk membagi kredit seluruh lagu mereka 50 per 50, keduanya dikreditkan sebagai penulis.

Istri John Lennon, Yoko Ono, merupakan pewaris tunggalnya sehingga dia menerima royalti yang diperoleh dari popularitas lagu tersebut.

Yesterday sendiri adalah salah satu lagu yang paling banyak diputar dalam sejarah radio dan kini sudah menghasilkan sekitar USD30 juta atau Rp448 miliar.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut