get app
inews
Aa Read Next : Kasus Pencabulan Anaknya Mangkrak di Polres Jaktim, Ibu Korban Minta Keadilan

Kasus Pelecehan Seksual Anak di Kota Bekasi Naik Sepanjang 2021

Senin, 03 Januari 2022 | 13:06 WIB
header img
Kasus pelecehan seksual yang dialami anak-anak di Kota Bekasi pada 2021 meningkat dibanding tahun sebelumnya.  Foto/Ilustrasi/Dok Inews.id

BEKASI,iNews.id - Kasus pelecehan seksual yang dialami anak-anak di Kota Bekasi pada 2021 meningkat dibanding tahun sebelumnya.  

Hal ini disampaikan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi. KPAD mencatat terdapat 117 laporan terkait kasus terhadap anak yang terjadi pada Tahun 2021. 

”Total sampai 31 Desember 2021 itu ada 117 Kasus yang tercatat. ltu digabung dari Data Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi dan Polres Bekasi,” kata Ketua KPAD Kota Bekasi Aris Setiawan, Senin (03/01/2022). 

Meski tercatat dari segala jenis kasus, kata dia, kasus pelecehan seksual merupakan yang paling sering ditemui pihaknya. Walaupun angka kasus yang banyak tidak dinilainya baik, namun kecenderungan melapor warga Bekasi kini meningkat. 

”Kita juga tidak pungkiri memang persoalan di Bekasi itu dinamis setiap tahunnya, Naik turun. Nah kemudian kalau kita bicara sisi positifnya, pada beberapa tahun kebelakang, termasuk 2 atau tiga tahun kebelakang itu warga cukup berani untuk melaporkan kejadian kasus anak,” ujarnya. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut