Logo Network
Network

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Ada 4 Pemain Keturunan

Ramdani Bur
.
Senin, 03 Januari 2022 | 13:40 WIB
Prediksi Starting XI Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Ada 4 Pemain Keturunan
Timnas Indonesia. (Foto: Ist)

iNews.id - Prediksi starting XI Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Pelatih Timnas Indonesia, yang berlangsung pada 8-14 Juni 2022.

Pemain keturunan ialah Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (KAS Eupen), Ragnar Oratmangoen (Go Ahead Eagles) dan Mees Hilgers (FC Twente). PSSI saat ini sedang mengurus empat pemain keturunan tersebut untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

Menurut Exco PSSI Hasani Abdulgani, Jordi Amat dan Sandy Walsh proses pengumpulan dokumennya sudah hampir selesai. Sementara Mees Hilgers masih dalam proses awal, sedangkan Ragnar Oratmangoen dalam penjajakan.

Jika keempat nama terebut resmi bergabung, betapa berbahanya Timnas Indonesia. Dalam pola 4-2-3-1, posisi penjaga gawang diisi Nadeo Argawinata.

Kemudian, empat bek sejajar ditempati Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Pratama Arhan. Lanjut ke posisi gelandang double pivot, Marc Klok dan Asnawi Mangkualam dapat diduetkan di posisi ini.

Per April 2022, Marc Klok sudah diizinkan membela Timnas Indonesia, mengingat sudah lima tahun tinggal di Tanah Air. Kemudian Asnawi Mangkualam, sebelum mentas di posisi fullback kanan, ia lebih dulu beroperasi di posisi gelandang.

Lanjut ke posisi winger kanan ada Witan Sulaeman dan Ragnar Oratmangoen di sisi sebelahnya. Kemudian Egy Maulana Vikri bergerak sebagai second striker mendukung penyerang tunggal Ilija Spasojevic.

Nantinya, drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dilakukan medio Februari 2022. Ada 24 tim yang ikut serta di babak tersebut, yang mana-mana mereka akan dibagi ke dalam enam grup. Di masing-masing grupnya berisikan empat tim.

Enam juara grup dan lima runner-up terbaik bakal diizinkan lolos ke Piala Asia 2023. Karena itu, ini merupakan momentum Shin Tae-yong meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023: (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Mees Hilgers, Jordi Amat, Pratama Arhan; Marc Klok, Asnawi Mangkualam; Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri; Ilija Spasojevic.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.