get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Kisah Shin Tae-yong Bobol Gawang Persib Bandung Setelah Lolos Ditekel Robby Darwis

Selasa, 04 Januari 2022 | 12:49 WIB
header img
Shin Tae-yong membobol gawang Persib Bandung di Liga Champions Asia (dulu Asian Club Championship) membuat geger netizen terkhusus penggila bola. (Foto: @Mah5utari)

JAKARTA,iNews.id - Shin Tae-yong membobol gawang Persib Bandung di Liga Champions Asia (dulu Asian Club Championship) membuat geger netizen terkhusus penggila bola.

Aksi ciamik Shin Tae-yong tersebut terjadi pada 16 tahun lalu saat masih menjadi pemain Ilhwa Chunma (kini Seongnam FC) membuka album nostalgia seiring sukses STY membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020. 

16 tahun lalu, tepatnya, di perempat final Asian Club Championship 1995 Wilayah Asia Timur, Shin Tae-yong yang berseragam Seongnam Ilhwa Chunma bentrok dengan Persib Bandung. 

Dalam pertandingan yang dimainkan round robin setengah kompetisi, Shin Tae-yong yang bernomor punggung 7 menunjukkan kegarangannya dengan menjebol gawang Persib di menit ke-19. 

Gol Shin Tae-yong dalam laga yang digelar 28 November 1995 itu membawa Ilhwa Chunma menggasak Persib Bandung yang dikawal Anwar Sanusi dengan skor 5-2. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut