get app
inews
Aa Read Next : PPP Mau Gabung Koalisi Prabowo, Airlangga Sebut Nanti Dibahas di Internal KIM

Sandiaga Uno Diusung Capres Atau Cawapres, PPP Akan Bahas di Rampinas Besok

Senin, 24 April 2023 | 11:46 WIB
header img
Sandiaga Uno mengumumkan pamit dari Partai Gerindra (Dimas Choirul/MNC Portal)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sandiaga Uno akan diusung sebagao capres atau cawapres  masih akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Yogyakarta, Selasa (25/4/2023).  

Rapimnas tersebut sekaligus akan membahas soal nasib Sandiaga Uno pasca memutuskan hengkang dari Partai Gerindra. Demikian disampaikan oleh Ketua DPP PPP Achmad Baidow.

Saat ditanya soal rencana pengusungan Sandi sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) atau Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Indonesia Bersatu, Achmad mengatakan itu akan dibahas pada Rampinas.

"Besok dibahas di Rapimnas," ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin, (24/4/2024).

Untuk informasi KIB merupakan koalisi partai politik yang terbentuk melalui kesepakatan politik antara tiga partai politik dari Koalisi Indonesia Maju, yaitu Partai Golongan Karya, Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan dalam menghadapi Pemilu Presiden 2024.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Uno dikabarkan akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) usai memutuskan hengkang dari Partai Gerindra. PPP pun memberikan sinyal bergabungnya mantan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini.

Sinyal ini disampaikan oleh Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidow. Dia mengucapkan selamat datang kepada Sandi dengan bahasa Arab yang diterjemahkan ke Indonesia.

"Ahlan wa sahlan bi hudurikum, selamat datang atas kehadirannya," ujarnya ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin, (24/4/2024).

Diketahui, Sandiaga Uno resmi pamit dari Partai Gerindra usai menyerahkan surat yang ditujukan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Surat itu diberikan kepada Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Jika jadi bergabung ke PPP, tentu kami mengucapkan terimakasih dan ahlan wa sahlan bi hudurikum. Kalau ternyata belum bergabung ya kami menghormatinya," ucapnya.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut