get app
inews
Aa Read Next : Cawalkot Bekasi Heri Koswara Komitmen Beri Perhatian untuk RW, Kader Posyandu hingga Ibu Hamil

PKS-PPP Resmi Usung Heri Koswara-Sholihin untuk Pilkada Kota Bekasi 2024

Rabu, 24 Juli 2024 | 08:59 WIB
header img
PKS-PPP sepakat mengusung Heri Koswara-Sholihin untuk Pilkada Kota Bekasi 2024. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat mengusung Heri Koswara dan Sholihin sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi untuk Pilkada 2024 mendatang. Deklarasi pasangan Heri-Sholihin (Risol) segera dilakukan dalam waktu dekat. 

Juru Bicara PKS Kota Bekasi Adhika Dirgantara mengatakan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu telah memberikan surat rekomendasi kepada Heri-Sholihin sebagai bakal Calwalkot-wawalkot untuk Pilkada Kota Bekasi 2024. 

"Setelah melalui pertimbangan dan sejumlah komunikasi politik PKS-PPP sepakat untuk berkoalisi dangan mengusung pasangan Risol," kata Adhika kepada bekasi.inews.id pada Rabu (24/7/2024).  

Meski telah sepakat mengusung pasangan Risol, lanjut Adhika, komunikasi politik dengan partai yang ada di parlemen maupun non-parlemen tetap dilakukan PKS-PPP. 

Komunikasi politik dengan partai lain ini tetap dilakukan karena PKS ingin membangun Kota Bekasi bersama-sama tidak sendiri. Meskipun sebenarnya PKS-PPP sudah bisa mengusung langsung pasangan Risol. 

"PKS ini kan dapat 11 kursi dan PPP 2 kursi di parlemen. Sebenarnya dua partai ini pun sudah bisa langsung mengusung pasangan Risol. Tapi, kami ingin membangun Kota Bekasi bersama-sama, makanya komunikasi politik dengan parpol lain tetap kami lakukan," ujarnya. 

Mengenai pertimbangan dipilihnya nama Solihin sebagai calon wakil wali kota, Adhika menerangkan, kesamaan visi dan misi antara PKS dengan PPP menjadi salah satu alasan utama. 

Tidak itu saja, PPP melalui Gus Sholihin juga yang paling intensif melakukan komunikasi dengan PKS.  Selain itu PPP yang memiliki basis dikalangan Islam tradisional tentunya juga menjadi pertimbangan bagi PKS menggandeng Sholihin. 

"Gus Sholihin ini paket komplit. Beliau ini kuat di wilayah Bantar Gebang dan Rawalumbu, dua wilayah ini lah yang harus kami akui di sana kami (PKS) belum kuat," terangnya. 

Adhika menuturkan, dalam waktu dekat pasangan Risol ini akan segera dideklarasikan sebagai calon wali kota-wakil wali kota Bekasi. 

"Tunggu saja, deklarasi segera dilakukan. Saat ini kami masih komunikasi politik dengan beberapa parpol, setelah ada keputusan bersama pasangan Risol segera dideklarasikan," ucapnya.   
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut