get app
inews
Aa Read Next : Alami Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Cikarang Barat Sebar Nomor Hotline Kepolisian

Mahasiswa Indonesia asal Bekasi Berhasil Mengembangkan Startup Teknologi di Rusia

Selasa, 02 Mei 2023 | 12:55 WIB
header img
Fakhrul Arifin Oktavia mahasiswa pasca-sarjana asal Bekasi tak pernah menyangka bahwa perusahaan startup berbasis software house yang dikembangkannya berhasil menembus pasar industri teknologi Rusia. Foto: SINDOnews

JAKARTA, iNews.id - Fakhrul Arifin Oktavia tak pernah menyangka bahwa perusahaan startup berbasis software house yang dikembangkannya berhasil menembus pasar industri teknologi Rusia

Mahasiswa pasca-sarjana asal Bekasi ini memulai usahanya dengan membagikan cerita tentang perkembangan pembelajaran IT di kampusnya melalui Instagram Story. Tak disangka, unggahannya menarik minat banyak teman-teman dan sampai ke petinggi kampus. 

"Akhirnya berdirilah sebuah startup bernama FAO Tech pada akhir 2022 lalu," kata pria yang masih mengenyam pendidikan tinggi di Rusia itu pada Senin (1/5/2023).

Pada awalnya, Fakhrul menawarkan kursus programming gratis untuk teman-temannya di Rusia dari kamar apartemennya.

"Jadi proyek startup ini awalnya hanya untuk membantu teman-teman saya memahami dunia programming dan membangun portofolio mereka," tambahnya.

Ternyata, teman-temannya itu kemudian menjadi bagian dari timnya untuk membangun startup hingga sukses menembus pasar IT di Rusia.

Terbaru, pada awal April, FAO Tech bersama salah satu universitas terbaik di Rusia, Kazan Federal State University, merilis sebuah aplikasi berbasis web untuk membantu para mahasiswa memasuki dunia kerja. 

Sadriev Azat Rafailovich, Kepala Departemen Inovasi dan Investasi Kazan State Federal University menambahkan bahwa Fakhrul dan timnya berhasil menjadi bagian penting dalam proyek Universitas Federal Kazan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut