get app
inews
Aa Read Next : Mulai Pulih, Lady Nayoan Bersyukur Dirinya Bisa Selamat dari Maut: Semua Ini Mukjizat Tuhan

Deretan Lagu Coldplay Terbaik Sepanjang Masa, Ada yang Tembus 2,2 Miliar Streaming di Spotify

Rabu, 10 Mei 2023 | 09:00 WIB
header img
Lagu Coldplay Terbaik Sepanjang Masa. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Daftar lagu coldplay terbaik sepanjang masa bisa Anda simak dalam artikel ini.

Seperti diketahui, Coldplay akhirnya menggelar konser di Indonesia dengan tajuk Music of the Spheres World Tour. Konser itu pun bakal diadakan pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh sang promotor. "“TEM Presents sangat senang bisa bermitra dengan PK Entertainment sebagai co-promotor untuk membawa Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta pada 15 November 2023," ungkap co-promotor Sam Tzovolo.

Karier Coldplay di belantika musik dunia tidak usah diragukan lagi. Mereka berhasil membawa 7 Piala Grammy dari total 39 nominasi yang diterima.

Puluhan tahun berkarier, Coldplay sudah menghadirkan hits yang tak lekang dimakan zaman. Dilansir dari Okezone, Berikut daftar Lagu Coldplay terbaik sepanjang masa.

Daftar Lagu Coldplay Terbaik Sepanjang Masa

1. Yellow

Lagu ini berhasil meraih 1,6 miliar streaming di Spotify. Lagu ini masuk dalam album Parachutes (2000), debut Coldplay di belantika musik dunia. Di Amerika Serikat, album ini mencapai nomor 51 di Billboard 200 dan akhirnya mendapatkan sertifikasi double platinum.

Itu memenangkan Penghargaan Grammy untuk Best Alternative Music Album 2002, The British Album of the Year Award 2001 Brit Awards dan banyak penghargaan lainnya. Parachutes juga merupakan album terlaris ke-22 abad ke-21 di Britania Raya. Pada tahun 2020, telah terjual lebih dari 13 juta kopi di seluruh dunia.

2. Something Just Like This

Lagu hasil kolaborasi dengan The Chainsmokers ini berhasil tembus 2,2 miliar streaming di platform streaming Spotify. Lagu ini masuk dalam album Memories...Do Not Open.

3. Viva La Vida

Lagu ini berhasil meraup 1,4 miliar streaming di Spotify. Lagu tersebut masuk dalam album Viva la Vida or Death and All His Friends (2008). Lagu ini berhasil menjadi lagu pertama band yang mencapai nomor satu di Amerika Serikat dan Inggris Raya.

4. The Scientist

Lagu ini berhasil tembus 1,5 miliar streaming. Lagu tersebut masuk dalam album kedua Coldplay bertajuk A Rush of Blood to the Head (2002). Album ini disebut-sebut sebagai salah satu album terbaik abad ke-21

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut