get app
inews
Aa Read Next : Crane Lounge Siapkan Pesta Tahun Baru Penuh Kejutan, Hadirkan DJ Katty Butterfly

Deretan Artis Cantik Jadi Mualaf setelah Dengar Suara Adzan, Nomor 2 DJ Asal Thailand

Kamis, 11 Mei 2023 | 09:05 WIB
header img
Deretan Artis Cantik Jadi Mualaf setelah Dengar Suara Adzan, Nomor 2 DJ Asal Thailand. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Ada sejumlah artis cantik jadi mualaf setelah dengar suara adzan. Seperti diketahui, setiap orang dapat memperoleh hidayah dengan cara yang berbeda-beda.

Akan tetapi, para artis cantik ini putuskan bersyahadat setelah mendengar suara adzan.

Lantas, siapa saja artis cantik yang jadi mualaf setelah dengar suara adzan dan bagaimana kisah mereka menjemput hidayah? Dilansir dari Okezone, berikut informasinya.

Artis Cantik Jadi Mualaf setelah Dengar Suara Adzan

1. Titi DJ

Artis Cantik Jadi Mualaf setelah Dengar Suara Adzan ada Titi DJ. Dirinya mengungkapkan, sudah dekat dengan agama Islam sejak kecil. 

Saat itu, dia bahkan hafal surat Al Fatihah dan senang mendengarkan adzan. Namun keinginan menjadi mualaf tersebut baru diakuinya saat bertemu Bucek Depp, suami pertamanya.

Titi DJ mengutarakan, sudah dekat dengan agama Islam sejak kecil. Kala itu, dia bahkan hafal surat Al Fatihah dan senang mendengarkan adzan. Namun keinginan menjadi mualaf itu baru diutarakannya saat bertemu Bucek Depp, suami pertamanya.

2. DJ Katty Butterfly

Selanjutnya ada DJ Katty Butterfly asal Thailand. Dia pun mengaku, pertama kali tertarik dengan agama Islam pada 2015. Saat itu, hatinya tergerak untuk mempelajari Islam lebih jauh setelah sering kali mendengarkan suara adzan.

“Karena aku sendiri di Indonesia dan setiap hari mendengar suara adzan seperti ada panggilan untuk belajar. Tapi waktu itu kan enggak ada teman. Jadi bagaimana aku bisa belajar?” katanya dalam channel YouTube Atta Halilintar, pada 2 November 2021.

Perlahan, DJ Katty Butterfly mulai belajar salat dan puasa. Hingga akhirnya dia mantap untuk mengucapkan dua kalimat syahadat di bawah bimbingan Gus Miftah, pada 29 Oktober 2020.

3. Chicha Koeswoyo

Lahir di keluarga beda agama, Chicha Koeswoyo tudak pernah menyangka perjalanannya memeluk agama Islam bermula dari lantunan adzan maghrib di televisi. 

Pada unggahannya di Facebook tahun 2008, dia mengaku, mulanya hendak mematikan TV yang sedang menayangkan adzan maghrib. 

Akan tetapi, sebab tak bisa menemukan remote tersebut, Chicha mendengarkan sampai selesai adzan tersebut. Putri Nomo Koeswoyo itu merasa terhipnotis sampai mendengar ada suara yang berkata, “Sampai kapan kau mengabaikan panggilanKu? Masihkan kau terus berpaling dariKu?” 

Itulah sederet artis cantik yang jadi mualaf setelah dengar suara adzan.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut