get app
inews
Aa Read Next : Hanya di Bekasi! Akses Sulit, Warga Muara Gembong Gotong Jenazah Lewati Sawah 

Viral Aksi Heroik Penjaga Perlintasan KA Selamatkan Pejalan Kaki yang Nyaris Tertabrak Kereta

Selasa, 16 Mei 2023 | 10:08 WIB
header img
Viral Aksi Heroik Penjaga Perlintasan KA Selamatkan Pejalan Kaki yang Nyaris Tertabrak Kereta di Bandung. (Foto: iNews)

BANDUNG, iNewsBekasi.id - Viral aksi heroik penjaga perlintasan kereta api (KA) yang menyelamatkan seorang pejalan kaki yang nyaris tertabrak kereta di Jalan Laswi, Kota Bandung, Jawa Barat. Kejadian tersebut viral di media sosial.

Tampak dalam video, penjaga perlintasan KA tersebut nekat menyeret pejalan kaki yang hanya hitungan detik akan tertabrak kereta api yang melintas.

Petugas penjaga palang pintu perlintasan juga telah menutup akses jalan mobil dan motor. Namun, tiba-tiba ada seorang pejalan kaki nekat menerobos tanpa melihat kanan dan kiri. Sementara posisi kereta api sudah sangat dekat. 

Melihat ada pejalan kaki yang berjalan melengggang, seorang petugas penjaga palang perlintasan kemudian berlari dan menyeret pejalan kaki tersebut. Setelah berhasil diseret, kereta api pun melintas dengan kecepatan tinggi.

Manager Humas Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono membenarkan kejadian tersebut. Di mana petugas penjaga pintu perlintasan (PJL) yang berhasil menyelamatkan seorang penjalan kaki yang nyaris disambar KA Malabar relasi Bandung-Malang, di JPL 165A, Jalan Laswi, Bandung pada Minggu (14/5/2023) kemarin.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut