get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Pemain Indonesia Ini Resmi Gabung ke Klub Jepang, Elkan Baggott?

Sabtu, 08 Januari 2022 | 14:36 WIB
header img
Pemain Indonesia yang kini bermain di AC Nagano, Ryu Nugraha. (Foto: Instagram/ryuu0406)

TOKYO, iNews.id - Salah satu pemain Indonesia, yaitu Ryu Nugraha dikabarkan ditarik kembali oleh klub profesional di negara Jepang, AC Nagano Parceiro. Dia resmi pulang dengan klub divisi tiga Liga Jepang tersebut usai pihak klub AC Nagano mengonfirmasi langsung melalui media sosial resmi klub. 

"Pemberitahuan Kembali ke Nagano. Ryu Nugraha, yang telah dipinjamkan ke Fukui United FC akan kembali ke AC Nagano Parceiro!" tulis pernyataaan pihak AC Nagano, dikutip dari akun twitter @NAGANO_PARCEIRO, Sabtu (8/1/2022). 

Nama Ryu Nugraha mungkin terdengar asing bagi para pencinta sepakbola Tanah Air. Sebab, dia memang mengawali karier sepakbolanya di Jepang sejak remaja.


Ryu Nugraha. (Foto: Tangkapan layar di akun twitter @NAGANO_PARCEIRO)

Kendati besar dan lahir di Jepang, Ryu Nugraha merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Dia sendiri kini berusia 21 tahun dan berposisi sebagai seorang kiper.

Untuk yang belum tahu, Ryu Nugraha mengawali karier di akademi klub Shioda MS dan Ueda Chikuma HS. Lalu dia pun direkrut High School (J) dan pindah ke AC Nagano dengan bebas transfer pada Februari 2019. 

Setahun berselang, tepatnya pada Februari 2020, Ryu Nugraha dipinjamkan ke Fukui Utd. Dia pun kini resmi kembali ke AC Nagano, tepatnya per 31 Januari 2022 nanti.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut