get app
inews
Aa Read Next : Kencan dengan Vittoria Ceretti, Leonardo DiCaprio Resmi Berpacaran?

6 Artis Hollywood Sukses Penyandang Disabilitas, Ada Tom Cruise hingga Stevie Wonder

Senin, 29 Mei 2023 | 07:15 WIB
header img
Artis Hollywood Penyandang Disabilitas. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Ada sederet artis Hollywood sukses penyandang disabilitas. Tom Cruise yang berhasil memerankan banyak judul fim menambah deretan artis yang menyandang disabilitas.

Walau artis Hollywood ini penyandang disabilitas, namun hal itu pun tak menghalangi untuk sukses. Hal tersebut juga tak menjadi batasan mereka dalam terus berkaya.

Terbukti, para artis ini jadi salah satu yang paling berpengaruh dalam industri Hollywood. Di antara mereka ada yang membintangi film sampai penyanyi populer legendaris.

Penasaran siapa saja artis Hollywood penyandang disabilitas? Dilansir dari SINDOnews, berikut informasinya.

Artis Hollywood Penyandang Disabilitas

1. Tom Cruise

Tom Cruise dilaporkan mengidap disleksia. Dia mengalami kesulitan membaca teks dan didiagnosis menderita disleksia pada usia 7 tahun.

Pada awal sekolah menengah dan karier aktingnya, dia merasa sangat sulit untuk membaca dan ketika harus berakting, membaca skrip sangat sulit baginya.

2. Robin Williams

Sama seperti Tom Cruise, mendiang Robin Williams mengidap disleksia, gangguan yang dalam beberapa kasus ditandai dengan kesulitan membaca dan bisa memengaruhi orang secara berbeda. Dia juga menderita diffuse lewy body dementia atau dementia with lewy body (DLB), yang memiliki efek fisik dan psikologis.

3. Stevie Wonder

Stevie Wonder salah satu orang buta paling terkenal dalam sejarah. Lahir di Saginaw, Michigan pada 1950, Wonder buta tak lama setelah lahir. Dia belajar memainkan harmonika, piano, dan drum pada usia 9 tahun.

Pada usia 10 tahun, keterampilan menyanyi dan musik lainnya dikenal di seluruh lingkungannya. Motown Records kemudian memberinya kontrak rekaman saat usia 12 tahun.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut