get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bekasi Gelar Ramadhan Festival di Tambun, Ada Apa Saja?

Pemkab Bekasi Mitigasi Areal Persawahan Antisipasi Kekeringan di Musim Kemarau

Senin, 19 Juni 2023 | 14:08 WIB
header img
Pemkab Bekasi melakukan upaya mitigasi pada areal persawahan untuk mengantisipasi dampak kekeringan memasuki musim kemarau tahun ini. Foto: SINDOnews

BEKASI, iNewsBekasi.id - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalukan mitigasi pada areal persawahan untuk mengantisipasi dampak kekeringan memasuki musim kemarau tahun ini. Pasalnya, hampir ribuan hektar lahan pertanian warga terancam gagal panen.

”Kami tengah menyusun langkah penanganan terhadap lahan sawah berpotensi mengalami kekeringan. Sejumlah penanganan sudah kami lakukan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi dalam keterangannya, Minggu (18/6/2023).

Dia menuturkan, dari total 35.000 hektare luas lahan sawah dilindungi, sebagian di antaranya terancam kekeringan meski area yang terdampak tidak terlalu signifikan.

”Lahan sawah khususnya di wilayah sulit air dan irigasi menjadi fokus utama penanganan. Area ini tersebar di beberapa wilayah kecamatan rawan kekeringan,” katanya.

Menurut dia penanganan pencegahan kekeringan menjadi tanggung jawab bersama mulai dari Dinas Pertanian, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, hingga Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut